Persib Pimpin Klasemen, Gomez: Perjalanan Masih Jauh

Oleh Kukuh Saokani pada 05 Agu 2018, 12:30 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 12:13 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK

Liputan6.com, Bandung - Mario Gomez meminta Persib Bandung tidak besar kepala meski menjadi pemuncak klasemen Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak hingga pekan ke-19. Ia mengaku hanya fokus meraih kemenangan dalam setiap laga.

Saat ini Persib mengoleksi 35 poin dari 19 laga. Mereka unggul lima poin atas runner-up Madura United.

Tak heran Bobotoh pun selalu meneriakkan chant juara usai laga kandang. Tak terkecuali setelah menang melawan Sriwijaya FC, Sabtu (4/8/2018).

"Secara matematis kami memang sudah di atas. Namun perjalanan masih jauh karena liga baru selesai lima bulan lagi," kata Gomez.

"Untuk juara harus step by step. Selanjutkan kami harus menang lawan Mitra Kukar."

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez (kanan) mengecek kondisi lapangan jelang lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga melawan Persija, (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih asal Argentina itu juga menyadari tantangan Persib untuk juara sangat berat. Ia merasa bukan hanya faktor teknis saja yang bisa membawa Tim Maung Bandung kampiun musim ini.

"Perlu diingat kita harus menghadapi lawan di lapangan dan juga ada lawan di luar lapangan. Setiap saat selalu sulit bagi kami, saya katakan itu pada media," kata Gomez

"Tapi kami akan terus fight terutama di lapangan. Di luar lapangan ada pihak lain yang mengurusi," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Diantar Rantis, Persib Tiba di Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez (kedua kanan) bersama Jonathan Bauman turun dari kendaraan taktis jelang latihan resmi di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (29/6). Persib akan melakoni laga tandang melawan Persija, Sabtu (30/6). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jadwal Persib

11 Agustus 2018

Mitra Kukar Vs Persib (18.30 WIB)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo