Sukses

Community Shield: Head to Head Chelsea Vs Manchester City, Siapa Unggul?

Chelsea dan Manchester City telah bertemu sebanyak 159 kali di berbagai kompetisi.

Liputan6.com, London - Pertemuan Chelsea melawan Manchester City diprediksi berjalan menarik malam ini WIB. Partai panas Community Shield itu bakal berlangsung di Stadion Wembley, London.

Yang menarik, kedua tim sama-sama sudah mengoleksi empat trofi Community Shield. Pertemuan terakhir di Community Shield terjadi pada 2012, di mana ketika itu Manchester City menang 3-2 atas Chelsea.

Seperti diketahui, Community Shield mempertemukan juara Premier League melawan pemenang Piala FA. Chelsea berstatus sebagai jawara Piala FA musim lalu, sedangkan The Citizens merupakan kampiun Premier League 2017-2018.

Ajang pembuka musim kompetisi ini diyakini tetap berlangsung sengit, meski sederet pilar kedua tim masih akan absen. The Blues juga akan ditangani pelatih anyar, Mauruzio Sarri, yang mendapat ujian pertama menghadapi tim arahan Pep Guardiola.

"Perbedaan City dan Chelsea adalah mereka sudah bermain bersama selama dua tahun. Tapi, saya ingin menang, karena sangat penting untuk merebut trofi secepatnya," ujar Sarri, seperti dilansir ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival Besar

Chelsea dan Manchester City cukup sering bertemu di kompetisi domestik Inggris. Total, The Blues dan The Citizens telah bertemu sebanyak 159 kali di berbagai ajang.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung gaya permainan Sarri, yang sebelumnya menukangi Napoli. Pelatih asal Spanyol itu bahkan salah satu sosok yang turut memengaruhi Sarri menerima tawaran Chelsea.

"Gaya permainan Sarri akan sempurna untuk sepak bola Inggris. Ini akan menjadi laga yang bagus. Chelsea selalu jadi rival besar buat kami," ungkap Guardiola.

3 dari 3 halaman

Head to head

Head to head

Total 159 pertemuan sejak 1907 di semua kompetisi

Chelsea menang 54 kali

Manchester City menang 66 kali

Imbang 39 kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.