Sukses

Kiper Chelsea Minta Dijual ke Real Madrid

Courtois telah menjelaskan kepada Chelsea bahwa pilihan terbaik baginya adalah pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Thibaut Courtois terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 26 tahun itu sudah mengutarakan niatnya kepada Chelsea.

Namun, Chelsea belum mau melepas Courtois ke Real Madrid. Sebab, The Blues menemukan pengganti kiper Timnas Belgia tersebut.

Jika Chelsea tetap mempertahankan Courtois pada musim ini, tentunya akan beresiko. Sebab, klub London Barat itu bakal kehilangan mantan kiper Atletico Madrid itu secara gratis pada akhir Juni 2019.

Christophe Henrotay mengungkapkan Chelsea telah menerima tawaran dari Real Madrid. "Saya telah membaca di mana-mana bahwa Chelsea mengatakan terserah Thibaut. Tetapi, dia telah menjelaskan kepada klub bahwa pilihan terbaik baginya adalah pindah ke Madrid," ucapnya kepada The Sun.

"Baginya ini adalah keputusan besar karena dia ingin dekat dengan keluarganya dan ada tawaran untuk Chelsea menerimanya."

Pelatih kepala Maurizio Sarri telah mengakui bahwa dia tidak yakin apakah Courtois akan tetap di Chelsea untuk kompertisi musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper Pengganti

Chelsea belum akan melepas kiper Courtois ke Real Madrid lantaran ingin terlebih dahulu memastikan siapa yang bakal jadi pengganti di bawah mistar. Awalnya, Chelsea berniat membeli Alisson dari AS Roma. Tapi, kiper asal Brasil memilih sepakat dengan Liverpool.

Chelsea kini mengincar jasa Kasper Schmeichel dari Leicester City. The Blues baru akan melepas Courtois jika mereka sudah mendapat kepastian bahwa Leicester bersedia melepas kiper Timnas Denmark tersebut.

3 dari 3 halaman

Belum Cocok

Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan telah memberi tahu Courtois agar menekan Chelsea supaya tidak menyegel transfernya sebelum tenggat waktu Liga Inggris pekan depan.

Menurut Don Balon, Real Madrid harus membayar 35 juta pound atau sekitar Rp659,7 miliar untuk bisa memboyong Courtois dari The Blues. Namun, Real Madrid sepertinya masih belum cocok dengan penawaran itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.