Sukses

Arsenal Jaga Gazidis dari Kejaran AC Milan

Arsenal tak ingin melepas Ivan Gazidis ke AC Milan. Klub berjuluk Meriam London itu pun bertekad mempertahankan CEO mereka.

Liputan6.com, London - Arsenal tak ingin melepas Ivan Gazidis ke AC Milan. Klub berjuluk Meriam London itu pun bertekad mempertahankan CEO mereka.

Seperti diketahui, AC Milan rumornya mengincar Gazidis untuk menempati satu jabatan di deretan petinggi klub. AC Milan saat ini sedang merestrukturisasi manajemen setelah klub diambil alih oleh Elliot Management.

Namun upaya menggaet Gazidis tampaknya tak mudah. Meski penuh kontroversi, sosok Gazidis ternyata masih diminati para petinggi Arsenal.

Ya, Gazidis terhitung sosok kontroversial di Arsenal. Suporter Arsenal sempat menginginkan Gazidis turun dari jabatannya setelah keterpurukan klub selama beberapa tahun terakhir.

Namun oleh manajemen, sosok Gazidis dinilai sukses memimpin klub. Pasalnya, keuangan klub di bawah polesan Gazidis berada dalam kondisi sehat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memandu Masa Transisi

Dilansir Tribal Football, manajemen Arsenal ingin Gazidis tetap di klub selama masa transisi dari Wenger ke Unai Emery. Itu karena Gazidis lah yang mengajukan nama Emery untuk menggantikan Wenger.

Selain itu, Gazidis juga sosok kunci di balik bergabungnya Sven Mislintat dan Raul Sanllehi. Mislintat bergabung dari Borussia Dortmund sebagai Kepala Perekrutan Pemain, sementara Sanllehi adalah Direktur Hubungan Masyarakat.

3 dari 3 halaman

Biodata Gazidis

Nama: Ivan Gazidis

Lahir: 13 September 1964, Johannesburg, Afrika Selatan

Almamater: Universitas Oxford

Karier di Sepak Bola

1994: Turut Mendirikan Major League Soccer (Liga sepak bola Amerika Serikat)

2006: Membantu Memprromosikan Federasi Sepak bola Meksiko dan Piala Emas CONCACAF

2009: Menjabat sebagai CEO Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ivan Gazidis