Sukses

Lakukan Perubahan Radikal, Lorenzo Berjudi di MotoGP Ceska?

Jelang balapan di MotoGP Ceska, Lorenzo juga terlibat ketegangan dengan rekan satu timnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo bermaksud melakukan perubahan radikal pada set-up motor setelah finis di luar 10 besar pada sesi latihan bebas jelang MotoGP Ceska 2018. Dengan perubahan radikal itu, Lorenzo mengambil risiko gagal finis.

Pada sesi latihan bebas hari pertama di Brno, Lorenzo mencatat waktu terbaik 1 menit 57.205 detik.

Sekadar pembanding, Dani Pedrosa yang menguasai sesi latihan kedua mencatat waktu 1 menit 55.976 detik.

Terpaut hampir dua detik di belakang Pedrosa membuat Lorenzo berencana mengembalikan set-up motor ke tiga seri lalu. Tepatnya ketika pembalap Ducati itu memenangkan GP Catalunya.

"Kami kembali ke pengaturan set-up Mugello dan Montmelo (Barcelona), kaena dalam dua balapan terakhir kami mencoba mengubah bobot motor, untuk menambah berat di bagian depan," kata Lorenzo, dikutip Motorsport, Sabtu (4/8/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modifikasi

"Untuk lintasan dengan karakter seperti Brno, kami perlu melakukan modifikasi. Saya akan mencoba melakukan perubahan radikal pada motor, untuk memahami di mana kami harus bekerja," lanjut pembalap Spanyol itu.

Jelang balapan di MotoGP Ceska, Minggu (5/8/2018) mendatang, Lorenzo juga terlibat ketegangan dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Percikan ketegangan itu bermula ketika Dovi mengomentari dua kemenangan yang diraih Lorenzo di Mugello dan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Dibalas Sindiran

Pada saat itu Dovi menyebut dua kemenangan yang diraih Lorenzo sama sekali tidak menyelesaikan masalah Ducati sejak dia bergabung satu setengah tahun. Komentar itu dibalas Lorenzo dengan sindiran lain.

"Lorenzo tidak direkrut untuk memenangkan dua balapan," sindir Dovi.(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.