Chelsea Bergeming, Presiden Real Madrid Rayu Courtois

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Agu 2018, 16:30 WIB
Para Pemain Belgia

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sudah lama disebut-sebut ingin mendatangkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.  Madrid bersedia membayar mahal agar bisa memboyong kipper asal Belgia tersebut.

Bahkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah mengirim pesan kepada bintang Chelsea itu, untuk segera menyelesaikan transfer.

Perez dilaporkan memberi tahu Courtois agar menekan Chelsea supaya tidak menyegel transfernya sebelum tenggat waktu Liga Inggris pekan depan.

Menurut Don Balon, Real Madrid harus membayar 35 juta poundsterling untuk bisa memboyong  Courtois dari The Blues. Namun, Real Madrid sepertinya masih belum cocok dengan penawaran itu.

2 of 3

Kiper Pengganti

Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2018
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe melompati kiper Belgia, Thibaut Courtois pada babak semifinal di Stadion St. Petersburg, Selasa (10/7). Prancis meraih tiket final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Belgia 1-0. (AP/Thanassis Stavrakis)

Persoalan Ini mungkin menjelaskan bagaimana kepindahan Courtois ke Real Madrid cukup berlarut-larut.

Masalah lainnya adalah kebutuhan Chelsea untuk mencari kipper pengganti. Dan, sejauh ini klub belum juga melakukannya.

3 of 3

Pembelian Gratis

Mesir, Belgia, Laga Uji Coba
Kiper Belgia, Thibaut Courtois mengamankan bola sepakan pemain Mesir, Trezeguet pada laga uji coba di King Baudouin stadium, Brussels, (6/6/2018) waktu setempat. Belgia menang 3-0.(AP/Geert Vanden Wijngaert)

Banyak pihak menyarankan agar Chelsea memutuskan untuk menahan Courtois sampai kontraknya berakhir.  Dia bisa pergi dengan transfer gratis musim panas mendatang jika mereka tidak berhasil membawa penjaga gawang baru tahun ini.

Chelsea saat ini memang masih memegang kendali untuk mempertahankan pemain berusia 26 tahun itu, satu musim lagi. Apalagi, Courtois juga tetap berkomitmen pada tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge.

Lanjutkan Membaca ↓