Sukses

Guardiola Kagumi Manajer Anyar Chelsea

Guardiola mengaku ingin belajar banyak dari manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Liputan6.com, Jakarta - Josep Guardiola ternyata punya kekaguman tersendiri kepada manajer anyar Chelsea, Maurizio Sarri. Dia bahkan tak segan mengatakan ingin belajar dari Sarri.

Sarri mulai mencuri perhatian publik dengan racikan strateginya untuk salah satu klub besar Italia, Napoli. Berkat tangan dinginnya, Il Partenopei berhasil mengakhiri musim dengan status runner-up Serie A.

Guardiola sempat menyaksikan secara langsung racikan taktik Sarri saat Manchester City bertemu Napoli di Liga Champions musim lalu. Walaupun sukses menang, namun pria asal Spanyol tersebut tetap menganggap Napoli sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Di musim ini, pertemuan Guardiola dan Sarri akan terjadi lebih sering terjadi di Liga Inggris. Sebab, pria berumur 59 tahun itu baru-baru ini diresmikan sebagai pengganti Antonio Conte di kursi kepelatihan The Blues.

Selain itu, Chelsea juga tampil di Liga Europa musim ini. Itu juga didapatkan karena mendapatkan Piala FA musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

Guardiola pun menyambut baik kedatangan mantan nahkoda Empoli tersebut. Ia bahkan mengatakan sudah tidak sabar untuk mempelajari racikan Sarri di setiap akhir pekannya.

"Saya senang pelatih dengan level seperti dirinya ada di Premier League. Saya ingin belajar banyak dan melihatnya setiap akhir pekan," ujar Guardiola dalam konferensi pers, dikutip dari Goal.

"Saya pikir kami akan berkembang jauh karena idenya di Inggris," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Taktik Sarri

Guardiola pun mengaku telah melihat permainan Chelsea di bawah Sarri kala bertemu Inter dan Arsenal di International Champions Cup. Ia memuji para pemainnya karena sudah bisa beradaptasi dengan gaya permainan sang pelatih.

"Saya menyaksikan pertandingan melawan Inter dan Arsenal, dan dengan segera melihat bahwa dia sudah bisa. Tim sudah bermain dengan apa yang ia inginkan dalam waktu cepat," tambahnya.

"Tentu saja, mereka masih butuh waktu lebih untuk mengerjakan semuanya. Tetapi idenya sudah ada di sana. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang seru," pungkasnya.

Tak butuh waktu lama, Guardiola akan bertemu dengan Chelsea dalam laga Community Shield yang digelar pada hari Minggu (5/8/2018). Pertandingan antar kedua tim raksasa Premier League ini akan berlangsung di stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.