Sukses

Sanksi Komdis, Pelatih Persib Tak Ingin Melawan di Luar Lapangan

Tiga pemain Persib baru saja mendapatkan sanksi denda dan larangan bermain dua kali dari Komdis PSSI.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terpaksa harus kehilangan pemain bintangnya menyusul keluarnya keputusan Komisi Disiplin PSSI. Bojan Malisic, Hariono dan Ezechiel N'douassel, menurut Komdis, dilarang bermain sebanyak dua kali, karena dinilai telah melakuka pelanggaran disiplin.

Terkait dengan itu, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku tak terlalu memikirkan masalah tersebut. Ia lebih memilih focus kepada pemain yang ada.

"Saya memilih untuk berkonsentrasi dan mempersiapkan pemain yang ada untuk pertandingan penting nanti. Kita tidak mau memikirkan itu. Kami tidak ingin melawan di luar lapangan. Kami hanya akan fight di dalam lapangan permainan saja," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut, seperti dilansir situs resmi klub. 

Gomez mencontohkan saat timnya yang akan bertanding menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu sore nanti (4/8/2018). Menurutnya,  seluruh pemain sangat rileks jelang pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Gomez optimistis, tim asuhannya mampu mendulang poin penuh pada laga yang digelar pukul 16.00 WIB tersebut. Terlebih, laga nanti timnya dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh. 

"Kemenangan selalu menjadi tujuan kami, apalagi sekarang bermain di kandang. Saya tidak pernah khawatir, karena semua pemain di tim memiliki kualitas sepadan dan siap dimainkan kapan saja," katanya.

3 dari 3 halaman

Belanja Pemain

Sementara itu, Persib sudah memutuskan untuk berhenti belanja pemain. Tim berjuluk Maung Bandung ini. kini bermaterikan 27 pemain.

Di bursa transfer paruh kedua Liga 1, Persib hanya mendatangkan dua sosok, Muhammad Wildan Ramdhani dan Patrich Wanggai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.