Sukses

Laga Community Shield, Guardiola Nantikan Duel dengan Sarri

Chelsea bertemu Manchester City di Community Shield, adu taktik terjadi antara Guardiola dengan Sarri.

Liputan6.com, London - Manchester City akan melakoni pertandingan Community Shield melawan Chelsea, Minggu (5/8/2018) di Stadion Wemble, London. Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak sabar berduel dengan Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, Sarri ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea. Sarri menggantikan kompatriotnya, Antonio Conte, yang dipecat manajemen The Blues.

Guardiola memuji Sarri, sebagai pelatih yang menerapkan permainan indah. Pelatih asal Spanyol ini bahkan siap mempelajari gaya bermain Chelsea polesan Sarri.

"Saya senang dia (Sarri) ada di sini, di Liga Inggris. Saya akan belajar banyak untuk melihat timnya bermain setiap akhir pekan," ungkap Guardiola, seperti dilansir Sky.

"Saya melihat tiga pertandingan. Dia mampu melakukannya, tim dalam waktu singkat bermain seperti yang ia inginkan," jelas mantan pelatih Barcelona ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Trofi Pertama

Pertemuan antara Manchester City kontra Chelsea diyakini Guardiola akan berjalan menarik. Sarri tentu ingin merebut trofi pertamanya untuk menimbulkan kesan bagus, namun, Guardiola tidak akan membiarkan.

"Menurut saya itu akan menjadi pertandingan bagus, Chelsea selalu merupakan rival besar. Antonio (Conte) pelatih bagus, Maurizio akan demikian pula. Gaya bermain akan menjadi sempurna untuk sepak bola Inggris," terang Guardiola.

3 dari 3 halaman

Chelsea Vs Manchester City

Pertemuan antara Manchester City kontra Chelsea di Community Shield tak lain karena The Citizens berstatus juara Liga Inggris musim lalu, sedangkan The Blues merebut trofi Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.