Sukses

Kisah di Balik Sampdoria Umumkan Transfer Ronaldo

Sampdoria merekrut pemain bernama Ronaldo.

Liputan6.com, Genoa - Klub Liga Italia, Sampdoria, mengumumkan bahwa mereka merekrut Ronaldo. Cara mereka mengumumkan transfer Ronaldo di media sosial pun mirip dengan yang dilakukan Juventus.

Ya, Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Namun, Sampdoria tidak membeli Ronaldo yang sama, melainkan Ronaldo Vieira.

Ronaldo Vieira merupakan anggota Timnas Inggris U-20, yang berposisi sebagai gelandang. Uniknya, Sampdoria dalam akun Twitter-nya meniru yang dilakukan Juventus dalam menyambut Ronaldo.

Sambutan itu berupa siluet pemain dengan latar belakang nama. Tulisan Ronaldo dipajang dengan huruf besar, sedangkan nama Vieira tercetak lebih kecil.

"BREAKING #Sampdoria menandatangani kontrak #Ronaldo," tulis Sampdoria di Twitter dalam menyambut transfer Ronaldo Vieira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru 20 Tahun

Sampdoria menggaet Ronaldo dari Leeds United dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Usianya menginjak 20 tahun dan baru menjadi pemain profesional selama dua tahun.

Dia lahir di Guinea Bissau, Vieira tinggal di Portugal selama 10 tahun sebelum pindah ke Inggris pada tahun 2011. Sampdoria percaya telah membeli pemain dengan bakat bagus.

3 dari 3 halaman

Pemain Besar

"Dua Ronaldo yang berbeda, dia pemain besar, dan saya ingin mencapai tahap itu. Jelas, saya masih muda dan saya harus mencoba dan belajar sebanyak yang saya bisa," kata Vieira kepada saluran Youtube Sampdoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.