Sukses

Manuel Neuer Dukung Keputusan Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Mesut Ozil memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah tampil di Piala Dunia 2018.

Jakarta - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mendukung keputusan Mesut Ozil pensiun dari timnas Jerman. Neuer mengaku semua pemain berada di belakang Ozil.

Gelandang berusia 29 tahun memutuskan pensiun karena menilai Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah berlaku rasial dan tidak hormat kepada dirinya soal masalah foto bersama dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelum Piala Dunia 2018.

"Jika keduanya (Ozil dan Gundogan) atau semua pemain tampil bagus di Piala Dunia, kami tidak akan berdiri di sini dan bicara soal ini," ujar Neuer.

"Kami tentu saja menerima keputusan ini. Di masa lalu, pemain lain juga memutuskan pensiun dari timnas setelah turnamen seperti Piala Eropa atau Piala Dunia," ia menambahkan.

Ozil memutuskan pensiun setelah sembilan tahun memperkuat Die Mannschaft. Dalam rentang waktu tersebut, Mesut Ozil bermain dalam 93 laga dan berhasil mengantarkan timnas Jerman juara Piala Dunia 2014.

Sumber: Independent

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.