Sukses

Fred Jadi Solusi Masalah Lini Tengah MU

Fred didatangkan MU dari Shakhtar Donetsk.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Denis Irwin tak pernah meragukan kualitas gelandang anyar, Fred. Dia percaya gelandang berdarah Brasil itu akan jadi solusi masalah Setan Merah di lini tengah.

Fred didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan mahar yang kabarnya mencapai 52 juta pounds. Dia diharapkan jadi penghubung lini tengah antara Nemanja Matic dengan Paul Pogba.

Sepanjang berkarier di Shakhtar, Fred mencuri perhatian dengan kemampuannya melepaskan umpan-umpan daerah yang tepat sasaran. Dia mampu melihat permainan secara keseluruhan dan menemukan pergerakan penyerang atau pemain sayap.

Menukil tribalfootball, meski Fred belum memainkan satu laga penuh bersama MU, tetapi Irwin percaya kualitas Fred tetaplah menjanjikan. Dia menilai Fred adalah tambahan sisi kreativitas yang sempat hilang dari skuat MU selama ini.

Jose Mourinho pernah mengatakan: "Fred akan melengkapi kualitas gelandang kami lainnya, yang memang kami butuhkan. Otak kreatifnya dan visi mengumpannya akan memberi dimensi lain pada permainan kami."

Senada dengan Mourinho, Irwin juga merasa Fred memang gelandang yang tepat untuk MU. Khususnya karena kemampuan mengumpan Fred yang mumpuni.

"Saya harap demikian (kemampuan Fred) karena kami membutuhkan seseorang di posisi itu. Dia bergerak dengan baik, dia menjelajah lapangan, kita sudah melihat itu di 20 menit singkatnya melawan Liverpool."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Serangan

Lebih lanjut, Irwin percaya Fred adalah gelandang yang suka bermain dengan rapi. Dia menilai Fred akan berperan penting dalam menutup ruang gerak lawan dan memulai serangan.

"Dia bisa merebut bola, saya sudah melihatnya di sesi latihan. Dia rapi, pengumpan yang rapi dan dia memiliki sedikit kecepatan."

"Dia akan jadi pemain yang semoga bisa maju ke depan dan menutup ruang untuk mendekati (Alexis) Sanchez dan (Juan) Mata. Kami membutuhkan pemain yang berpikir ke depan dan maju untuk mendukung Sanchez," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fred

  • Bola.net