Sukses

Cech Siap Saingi Leno Jadi Kiper Utama Arsenal

Arsenal merekrut Leno musim panas ini.

Liputan6.com, London - Kehadiran Bernd Leno tak membuat kiper Arsenal, Petr Cech cemas. Ia mengaku siap bersaing dengan kiper baru asal Jerman tersebut.

Leno direkrut Arsenal dengan dana 19,3 juta pound sterling. Ia diplot untuk menggantikan Cech yang telah berusia 36 tahun.

Namun, Cech mengaku masih siap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Ia membuktikannya dengan tampil menawan di tur pramusim.

"Tidak ada pernyataan dari Unai Emery siapa yang menjadi pemain utama. Apalagi sekarang masih pramusim," ujar Cech seperti dilansir Evening Standard.

"Sebagai pemain saya hanya ingin memberikan yang terbaik. Soal siapa yang menjadi pilihan utama, itu urusan manajer," Cech menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Di sisi lain, kiper asal Republik Ceko itu tak sabar menyambut musim baru. Ia percaya kekuatan Arsenal akan berbeda ketimbang musim lalu.

Selain manajer baru, Arsenal juga belanja banyak pemain pada bursa transfer kali ini.

"Beberapa pemain memang masih absen, namun kondisi tim sangat bagus. Kami masih ada waktu beberapa minggu lagi sebelum liga dimulai."

3 dari 3 halaman

Puji Emery

Cech juga memuji kualitas Emery sebagai pengganti Arsene Wenger.

"Setiap manajer punya karakter berbeda. Saya rasa kami meningkat di setiap laga," ujar Cech.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Bernd Leno