Higuain Gabung, AC Milan dan Juventus Tukar 3 Pemain

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Agu 2018, 09:15 WIB
Argentina Maju ke Babak 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan AC Milan. Kabarnya, kepindahan Higuain termasuk dalam kesepakatan pertukaran tiga pemain antara AC Milan dan Juventus.

AC Milan mendatangkan Higuain pada kesepakatan pinjaman satu tahun senilai 18 juta euro, yang dilaporkan memberi mereka opsi untuk membeli striker musim panas mendatang.

Di atas itu, Bonucci juga telah ditukar dengan Mattia Caldara. Ini hanya beberapa minggu setelah Caldara tiba di Juventus setelah transfernya dari Atalanta disepakati pada Januari 2017.

Media Italia melaporkan bahwa transfer Higuain telah disusun untuk memungkinkan AC Milan mematuhi peraturan Financial Fair Play dari UEFA.

Higuain meninggalkan Juventus, setelah memenangi dua gelar Serie A dan mencetak 40 gol dalam 76 penampilan.

2 of 3

Petualangan

Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
2. Gonzalo Higuain - Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat posisinya terancam di lini depan Juventus. Football Italia menyebutkan sang bomber akan dipinjamkan ke AC Milan guna mendapatkan kesempatan bermain. (AFP/Marco Bertorello)

Musim lalu, AC Milan hanya mencetak 56 gol di Serie A. Prestasi ini menempatkan mereka pada kerugian serius dibandingkan dengan rival utama Juventus, Napoli dan Roma serta rival sekotanya, Inter Milan, yang semuanya mengklaim tempat Liga Champions.

"Sebuah petualangan baru dimulai," kata Higuain setelah menjalani pemeriksaan medisnya.

3 of 3

Buka Pintu

Langkah pemain Argentina ini, seperti membuka pintu bagi Bonucci untuk kembali ke Turin. Bersama Juventus, bek tangguh ini sudah meraih enam gelar liga dan mencapai dua final Liga Champions.

Bonucci yang berusia 31 tahun kembali ke Juve setelah hanya satu musim dengan AC Milan. Bersama Bonucci, Milan hanya mampu bertengger di posisi enam Serie A musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by