3 Pemain Bintang yang Kesulitan Dapat Klub di Bursa Transfer

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 05 Agu 2018, 08:13 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola_2

Liputan6.com, Jakarta - Jual beli pemain di bursa transfer musim panas belum berakhir. Klub-klub masih bisa mengincar pemain yang diinginkan hingga deadline transfer pada 9 Agustus nanti.

Cristiano Ronaldo mengejutkan banyak pihak dengan meninggalkan Real Madrid dan merapat ke Juventus di bursa transfer musim ini. Sementara itu, Alisson Becker, Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri ramai-ramai menuju ke Liverpool.

Akan tetapi masih ada banyak pemain yang belum menemukan klub di musim panas tahun ini. Hingga kini belum ada klub yang mau menampung mereka.

Padahal, pemai-pemain ini dikenal cukup punya nama. Dengan skill yang mereka miliki, pemain-pemain top ini seharusnya tak kesulitan untuk mendapatkan klub di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain top yang berstatus tanpa klub seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

2 of 4

Samir Nasri

samir nasri
Gelandang Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Sevilla, Samir Nasri. (AFP/Cristina Quicler)

Nasri punya kisah yang sangat sukses di Premier League saat bermain dengan Arsenal dan Manchester City. Dia memenangkan dua gelar liga di City dan menunjukkan performa yang memukau dengan kedua klub Inggris tersebut.

Pemain Prancis itu biasa beroperasi di sektor sayap. Dia mencetak 53 gol di Inggris dan juga membuat 36 assist.

Pada 2016, Nasri dipinjamkan ke Sevilla dan kemudian City menjualnya ke klub Turki Antalyspor pada 2017. Karier Nasri menurun terutama karena masalah sikap meski kemampuannya tidak pernah dipertanyakan.

Sekarang pemain berusia 31 tahun itu tidak punya klub tapi masih mampu bermain di level tertinggi. Klub papan tengah di Eropa mungkin bisa menamung sang pemain.

3 of 4

Hatem Ben Arfa

Hatem Ben Arfa
Hatem Ben Arfa (sumber: ogcnice.com)

Hatem Ben Arfa selalu dianggap sebagai pemain yang tidak pernah memenuhi potensinya. Dia bermain untuk Lyon dan Marseille sebelum pindah ke Premier League dengan Newcastle United. Dia menunjukkan sekilas kemampuannya di Tyneside termasuk gol mengesankan saat melawan Bolton pada bulan April 2012.

Setelah itu, Ben Arfa pindah ke Nice dan menikmati musim yang produktif dengan mencetak 17 gol di liga pada musim 2015-16. Juara Ligue 1 PSG kemudian merekrutnya.

Namun, Ben Arfa tidak berkembang di Paris karena kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Musim 2017-18 menjadi titik terendah dalam karir profesionalnya karena dia tidak memainkan satu pertandingan pun untuk PSG.

Ben Arfa pun kini tengah menganggur karena kontraknya berakhir pada bulan Juni kemarin. Namun, sepertinya masih belum ada klub yang bersedia merekrutnya.

4 of 4

Milan Badelj

Milan Badelj
Milan Badelj (AFP/ANDREAS SOLARO)

Badelj adalah pemain reguler untuk Fiorentina selama empat tahun terakhir seperti saat di klub sebelumnya Dinamo Zagreb dan Hamburger SV. Gelandang Kroasia itu sangat berpengalaman setelah membuat lebih dari 300 penampilan di klub dan 40 pertandingan internasional.

Dia adalah bagian dari skuat Kroasia yang mencapai final Piala Dunia dan mencetak gol di Rusia. Badelj adalah gelandang yang cukup bagus.

Fiorentina ingin mempertahankan Badelj tetapi ia menolak untuk memperpanjang kontraknya. "Karir pemain sepakbola tidak terlalu lama, dan sayangnya saya belum siap untuk bertahan di Fiorentina selamanya," katanya.

Badelj dikaitkan dengan AC Milan tetapi transfer tersebut belum terwujud sampai sekarang. Pemain sekaliber Badelj mungkin akan segera mendapat klub baru dalam waktu dekat.

Lanjutkan Membaca ↓