Sukses

Gotze: Wasit Bundesliga Diskriminatif

Pernyataan kontroversial dicetuskan gelandang internasional Jerman Mario Gotze. Gotze kecewa karena klaim penalti ketika Borussia Dortmund ditahan imbang VfB Stuttgart diabaikan wasit.

Liputan6.com, Dortmund: Pernyataan kontroversial dicetuskan punggawa Borussia Dortmund Mario Gotze. Gelandang internasional Jerman itu merasa menjadi korban dari wasit-wasit di Bundesliga. Kekecewaan setelah fakta bahwa klaim penaltinya diabaikan wasit saat Dortmund bermain imbang melawan VfB Stuttgart 1-1, Sabtu (29/10) lalu.

Gotze dijatuhkan pemain lawan Cristian Molinaro, tetapi wasit Manuel Graefe menampik klaim penalti dari pemain berbakat tersebut. Gelandang berusia 19 tahun itu tidak memungkiri dirinya diperlakukan tak adil.

“Iya,” seru Gotze. “Buatku bisa dimengerti. Bek lawan memperlakukan dengan kasar. Itu jelas penalti. Melainkan tidak dan saya kecewa.”

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mendukung opini Gotze. Kata Klopp, tak perlu diragukan lagi kalau wasit melakukan kesalahan. Menurut sudut pandang dia, pelanggaran itu jelas menghasilkan penalti. Hasil seri membuat juara bertahan turun ke urutan ketiga, lima poin di bawah Bayern Muenchen yang memimpin klasemen Bundesliga.(DIM/Kicker)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.