Sukses

Terungkap, Ternyata Bek Asing Persib Ini Bukan Pemain Belakang

Persib merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung meraih hasil gemilang di musim pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Persib berhasil meriah puncak klasemen dengan total 32 poin.

Catatan istimewa juga direngkuh Persib. Di paruh musim, Persib merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit, yakni 16 gol.

Di balik kesuksesan tersebut, tentu ada sosok yang pantas mendapat pujian selain kerja kerasa tim pelatih dan seluruh pemain. Dan, Bojan Malisic sangat pantas disebut sebagai salah satu faktor keberhasilan Maung Bandung untuk urusan lini pertahanan.

Mali mampu tampil konsisten mengawal pertahanan Persib selama putaran pertama. Bahkan, bek asal Serbia tersebut tak tergantikan di 17 laga atau tidak pernah absen selama paruh pertama lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tertarik Jadi Bek

Namun, siapa sangka, bek tangguh yang dimiliki Persib ini dulunya ternyata bukanlah pemain yang biasa beroperasi di lini pertahanan.

"Saat remaja, ketika masih di akademi saya bukanlah bek. Jujur saja, tidak yang tertarik dengan posisi itu. Dulu saya adalah seorang striker. Sebagai anak muda, semua pemain sangat berhasrat untuk bisa mencetak gol," ungkap pemain bernomor punggung 4 tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Gara-gara Postur

Tapi, menjadi bek ternyata merupakan pilihan sang pelatih sewaktu dirinya masih remaja. "Akhirnya mereka menempatkan saya di posisi bertahan. Mungkin karena melihat postur yang saya miliki," katanya.

"Saya pun kini nyaman dan bermain di posisi bek sampai sekarang," kata pemain yang akrab disapa Mali itu.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.