Terungkap, Ternyata Bek Asing Persib Ini Bukan Pemain Belakang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Agu 2018, 06:24 WIB
Diperbarui 05 Agu 2018, 06:13 WIB
Persib Jajal Stadion PTIK

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung meraih hasil gemilang di musim pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Persib berhasil meriah puncak klasemen dengan total 32 poin.

Catatan istimewa juga direngkuh Persib. Di paruh musim, Persib merupakan tim dengan kebobolan paling sedikit, yakni 16 gol.

Di balik kesuksesan tersebut, tentu ada sosok yang pantas mendapat pujian selain kerja kerasa tim pelatih dan seluruh pemain. Dan, Bojan Malisic sangat pantas disebut sebagai salah satu faktor keberhasilan Maung Bandung untuk urusan lini pertahanan.

Mali mampu tampil konsisten mengawal pertahanan Persib selama putaran pertama. Bahkan, bek asal Serbia tersebut tak tergantikan di 17 laga atau tidak pernah absen selama paruh pertama lalu.

2 dari 3 halaman

Tak Tertarik Jadi Bek

Momen Persahabatan di Laga Persija vs Persib
Pemain Persib, Tony Sucipto dan Bojan Malisic menolong pemain Persija yang cedera saat laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Laga dimenangkan Persija 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun, siapa sangka, bek tangguh yang dimiliki Persib ini dulunya ternyata bukanlah pemain yang biasa beroperasi di lini pertahanan.

"Saat remaja, ketika masih di akademi saya bukanlah bek. Jujur saja, tidak yang tertarik dengan posisi itu. Dulu saya adalah seorang striker. Sebagai anak muda, semua pemain sangat berhasrat untuk bisa mencetak gol," ungkap pemain bernomor punggung 4 tersebut, seperti dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Gara-gara Postur

Tapi, menjadi bek ternyata merupakan pilihan sang pelatih sewaktu dirinya masih remaja. "Akhirnya mereka menempatkan saya di posisi bertahan. Mungkin karena melihat postur yang saya miliki," katanya.

"Saya pun kini nyaman dan bermain di posisi bek sampai sekarang," kata pemain yang akrab disapa Mali itu.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool