Mengapa Lopetegui Suka Pakai Kacamata di Latihan Real Madrid?

Oleh Defri Saefullah pada 03 Agu 2018, 07:20 WIB
Diperbarui 05 Agu 2018, 07:13 WIB
Julen Lopetegui, Real Madrid, Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid - Julen Lopetegui kerap tampil nyentrik saat berada di lapangan kala melatih Real Madrid. Dia sering mengenakan kacamata hitam layaknya pemeran film "Man in Black" yang sohor di awal 2000-an.

Tentu, gaya nyentrik ini menimbulkan tanda tanya bagi Madridista. "Mengapa Lopetegui terus memakai kaca mata saat sesi latihan?"

Dalam beberapa kali kesempatan, seperti dilansir as, Lopetegui tak pernah lepas dari kacamata hitamnya. Apakah ini untuk gaya-gayaan saja?

Ternyata, ini bukan bergaya. Lopetegui gunakan kaca mata hitam gara-gara ada masalah dengan penglihatannya.

Saat matahari keluar, dia harus melindungi matanya dari paparan sinar UVA. Inilah yang membuat dia harus selalu gunakan kaca mata hitam.

 

 

2 of 3

Bukan Hal Baru

Jersey Spanyol
Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui (kaca mata hitam) dan pemain l lainnya memperkenalkan jersey terbaru di "Ciudad del Futbol", Madrid (8/11). Jersey ini akan digunakan pada pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika. (AFP Photo/Pierre Philippe Marcou)

Bagi beberapa pemain timnas Spanyol seperti Sergio Ramos dan Isco, kebiasaan Lopetegui bukan hal baru. Mereka sering melihat itu saat main di Timnas Spanyol.

Lopetegui pun kerap memberi tahu pemain mengapa harus menggunakan kacamata, utamanya kepada pemain baru. Di Miami, Lopetegui harus selalu gunakan kacamata.

Dia rentan terkena sengatan matahari yang cukup terik. Sinar UVA, utamanya di bulan Juli, cukup tinggi bahkan saat turun hujan.

Itulah mengapa dia tetap terlihat gunakan kacamata meski saat itu hujan sedang turun.

3 of 3

Tutup Akun Media Sosial

Di luar itu, Julen Lopetegui juga mengejutkan penggemarnya. Eks pelatih Timnas Spanyol itu tiba-tiba menutup akun media sosialnya usai debut bersama skuat Los Blancos.

Dalam laga tersebut Real Madrid harus menyerah 1-2 dari Manchester United (MU). Kedua tim bertemu dalam laga International Champions Cup (ICC) di Miami, Rabu (1/8/2018).

Sebelumnya, Lopetegui terbilang aktif di media sosial. Dia juga menggunakan akun tersebut untuk memberikan dukungan terhadap para pemain yang tengah berada dalam tekanan.

Juli lalu contohnya. Lopetegui mengunggah foto bersama Karim Benzema yang tengah menuai banyak kritik. Langkah ini sebagai bentuk dukungan kepada pemain Prancis itu.

Sejak bergabung dengan Real Madrid, jumlah followers atau pengikut Lopetegui meningkat cukup signifikan. Di Instagram, Lopetegui setidaknya memiliki 140 ribu followers.

Lanjutkan Membaca ↓