Sukses

Persib Hentikan Perburuan Pemain

Persib Bandung akan berusaha memaksimalkan pemain muda yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung telah menghentikan perburuan pemain pada putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Patrich Wanggai pun jadi pemain anyar terakhir Persib musim ini. 

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku tidak akan mendatangkan pemain baru lagi. Keputusan ini sekaligus mematahkan rumor mengenai kehadiran gelandang serang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra maupun pemain PSM Makassar, Guy Junior. 

"Kita tidak akan ada pemain lagi," kata Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (2/8/2018).

Gomez sebenarnya masih membutuhkan tambahan pemain. Namun dia mengaku kesulitan mendapatkan pemain yang menjadi incaran karena masih memiliki kontrak bersama timnya. Artinya, Persib harus mengeluarkan dana cukup besar untuk biaya transfer.

Sebagai gantinya, Gomez berencana mempromosikan beberapa pemain muda Persib U-19 maupun tim satelit Persib, Maung Anom untuk menutupi kebutuhan Persib dibeberapa posisi.

"Mungkin kita akan ambil pemain muda dari Persib muda. Saya mending bawa pemain muda daripada memaksakan yang tidak ada," katanya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari Gelandang dan Bek

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut mengatakan akan mencari pemain muda dengan posisi sebagai bek serta gelandang dan akan disiapkan untuk musim depan.

"Mungkin saya akan mencoba dua hingga tiga pemain untuk berlatih bersama kita. Jika tidak kita ambil (lolos seleksi). Dia (pemain muda baru) mungkin tidak akan main tapi mereka bisa latihan sama kita," ujar Gomez. 

"Mungkin gelandang atau bek tapi pemain muda. Kita akan cari pemain muda dan kita bawa, mereka pemain bagus dan akan berlatih selama beberapa bulan," katanya.

(Kukuh Saokani / Bandung)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.