Sukses

MU Vs Real Madrid: Jadi Kapten, Pengalaman Berkesan bagi Bailly

Bailly turut membantu MU menang 2-1 atas Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Pengalaman baru didapat Eric Bailly bersama Manchester United (MU). Pemain asal Pantai Gading itu didapuk sebagai kapten saat menghadapi Real Madrid dalam laga International Champions Cup, Rabu (2/8/2018) lalu.

Pengalaman itu jadi semakin berkesan bagi Bailly. Pasalnya, di laga ini, MU menang 2-1.

Dua gol Setan Merah dicetak Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Real Madrid dilesakkan Karim Benzema.

Usai pertandingan, Bailly mengungkapkan perasaan senangnya karena diberi kesempatan untuk mengenakan ban kapten. Ia juga mengaku senang dengan performa timnya dalam laga tersebut.

"Merasa bangga bisa mengenakan ban kapten MU untuk pertama kalinya," ujarnya, seperti dikutip Goal. "Performa yang bagus untuk mempertahakan proses di pramusim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipuji Mourinho

Tentu ada alasan khusus mengapa manajer Jose Mourinho memberi kepercayaan sebagai kapten kepada Bailly. Sebab, sebelumnya, Mourinho kerap memujinya di depan publik.

"Dia adalah pemain tim, anak yang hebat. Dia adalah orang yang jujur, selalu siap untuk memberikan semuanya kepada tim," ucap Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Sikap Bagus

Beberapa waktu lalu, Mourinho juga sempat menyatakan pujiannya kepada Bailly. Ia mengaku suka dengan sikap yang ia tunjukkan saat sesi pemanasan jelang laga melawan Liverpool akhir pekan kemarin.

"Bailly harusnya tidak bermain. Tetapi saat ia melihat (Chris) Smalling meninggalkan sesi pemanasan, ia memutuskan untuk tidak membiarkan pemain lain di lapangan," ujar Mourinho kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Sports Mole.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Baily