Sukses

Aguirre Dituntut Bawa Timnas Mesir Lolos Piala Dunia 2022

Aguirre jadi pelatih baru Timnas Mesir.

Liputan6.com, Kairo - Timnas Mesir menunjuk Javier Aguirre sebagai pelatih baru. Meneken kontrak empat tahun, dia mendapat tugas merebut tiket Piala Dunia 2022 di Qatar.

Aguirre menggantikan Hector Cuper yang meninggalkan posisi setelah Timnas Mesir tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018.

Dengan pemain andalan Mohamed Salah tidak dalam kondisi 100 persen akibat cedera, The Pharaohs menderita kekalahan pada tiga partai Grup A.

Aguirre akan mencoba membawa Timnas Mesir lolos Piala Dunia secara beruntun untuk pertama kali. Sebelum 2018, partisipasi mereka di kompetisi empat tahunan itu adalah pada 1934 dan 1990.

Namun, misi pertama Aguirre adalah lolos ke Piala Afrika 2019. Mesir masuk Grup J pada kualifikasi bersama Tunisia, Niger, dan Swaziland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Aguirre

Aguirre membawa tanah kelahirannya Meksiko tampil di dua edisi Piala Dunia (2002, 2010). Dia juga sempat dipercaya menangani Timnas Jepang. Namun, Aguirre dipecat setelah tampil buruk pada Piala Asia 2015.

Sosok berusia 59 tahun tersebut juga pernah melatih Atletico Madrid dan Espanyol.

3 dari 3 halaman

Ganti Pelatih

Timnas Mesir bukan satu-satunya tim yang mengganti pelatih sehabis Piala Dunia 2018. Beberapa negara lain juga melakukannya, di antaranya Argentina, Spanyol, Islandia, dan Jepang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.