Sukses

Fajar / Rian Gagal Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2018

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Nanjing - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2018 setelah takluk dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 17-21, 16-21, pada babak 16 besar di Nanjing, China, Kamis (2/8/2018).

Ini menjadi pertemuan kelima dua pasangan tersebut. Dalam empat pertemuan sebelumnya, skor berimbang 2-2.

Secara peringkat Kamura/Sonoda memang lebih unggul, 4 berbanding sembilan. Pada Kejuaraan Dunia kali ini, ganda Jepang tersebut juga menempati unggulan kelima.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim pertama. Bahkan, Fajar/Rian sempat memimpin terlebih dahulu. Saat interval, ganda Indonesia itu unggul 11-7.

Momentum tersebut gagal dipertahankan Fajar/Rian. Kamura/Sonoda berhasil menyamakan skor menjadi 13-13. Setelah itu, ganda Jepang itu terus melaju dan menyudahi gim pertama dengan margin 21-17.

Pada gim kedua, Fajar/Rian lagi-lagi sempat memimpin. Tapi, mereka gagal mempertahankan konsistensi.

Skor 13-13 menjadi titik balik pasangan Jepang. Mereka berhasil memegang kendali pertandingan dan memnyudahi gim ini dengan skor 21-16.

Dengan kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Indonesia tinggal bertumpu pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Berry Angriawan/Hardianto yang masih akan berjuang memperebutkan tiket perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.