Paling Sering Diturunkan di Pramusim, Pereira Jadi Andalan Manchester United?

Oleh Harley.Ikhsan pada 02 Agu 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 04 Agu 2018, 13:13 WIB
Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018

Liputan6.com, Manchester - Andreas Pereira menjadi andalan Manchester United pada pramusim 2018/2019. Dari lima pertandingan yang dilakoni, sosok berkebangsaan Brasil ini melahap menit bermain terbanyak.

Situs resmi Manchester United mencatat Pereira selalu menjadi starter dari lima laga dan menghabiskan 443 menit di lapangan.

Dia mengungguli Ander Herrera yang hanya tertinggal dua menit. Sementara Eric Baily menempati posisi tiga dengan 405 menit.

"Terima kasih kepada pelatih yang memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Saya hanya ingin membuktikan kepadanya kalau saya bisa membela klub ini," kata Pereira, dilansir Manchester Evening News.

Pereira debut di tim utama Manchester United melawan Milton Keynes Dons pada Agustus 2014. Namun, setelah itu dia hanya tampil di 10 pertandingan lain.

2 of 3

Tidak Salah ke Valencia

Andreas Pereira
Andreas Pereira (kanan) jalani masa pinjaman di Valencia. (AFP/Lluis Gene)

Sosok kelahiran Belgia itu juga sempat menjalani masa pinjaman di Granada dan Valencia. Keputusannya pergi ke Mestalla musim panas lalu sempat memancing polemik karena Jose Mourinho menginginkannya bertahan di Old Trafford.

Tapi, Pereira menganggap langkahnya sudah tepat. "Saya dalam posisi lebih baik karena saya pergi ke sana. Di Valencia, saya berkembang dan menimba banyak pengalaman," ungkapnya.

3 of 3

Persaingan Ketat

Dengan kinerja ini, Pereira berharap dapat menembus tim utama Manchester United. Dia harus bersaing melawan Herera, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay, serta rekrutan anyar Fred.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019