Sukses

Paling Sering Diturunkan di Pramusim, Pereira Jadi Andalan Manchester United?

Pereira berharap menembus tim utama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Andreas Pereira menjadi andalan Manchester United pada pramusim 2018/2019. Dari lima pertandingan yang dilakoni, sosok berkebangsaan Brasil ini melahap menit bermain terbanyak.

Situs resmi Manchester United mencatat Pereira selalu menjadi starter dari lima laga dan menghabiskan 443 menit di lapangan.

Dia mengungguli Ander Herrera yang hanya tertinggal dua menit. Sementara Eric Baily menempati posisi tiga dengan 405 menit.

"Terima kasih kepada pelatih yang memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Saya hanya ingin membuktikan kepadanya kalau saya bisa membela klub ini," kata Pereira, dilansir Manchester Evening News.

Pereira debut di tim utama Manchester United melawan Milton Keynes Dons pada Agustus 2014. Namun, setelah itu dia hanya tampil di 10 pertandingan lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Salah ke Valencia

Sosok kelahiran Belgia itu juga sempat menjalani masa pinjaman di Granada dan Valencia. Keputusannya pergi ke Mestalla musim panas lalu sempat memancing polemik karena Jose Mourinho menginginkannya bertahan di Old Trafford.

Tapi, Pereira menganggap langkahnya sudah tepat. "Saya dalam posisi lebih baik karena saya pergi ke sana. Di Valencia, saya berkembang dan menimba banyak pengalaman," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Dengan kinerja ini, Pereira berharap dapat menembus tim utama Manchester United. Dia harus bersaing melawan Herera, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay, serta rekrutan anyar Fred.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Andreas Pereira