Sukses

Persib di Puncak Klasemen, Gomez Tetap Tuntut Pemain

Performa Persib melonjak setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta, 30 Juni lalu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih berada di puncak klasemen Liga 1 2018. Maung Bandung, julukan Persib, sudah mengumpulkan 32 poin dari 18 pertandingan.

Jonathan Bauman dan kawan-kawan unggul tiga angka dari Barito Putera dan PSM Makassar, yang sama-sama mengoleksi 29 poin.

Performa Persib melonjak setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta, 30 Juni lalu. Dari enam pertandingan berikutnya, mereka meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, pelatih Persib, Mario Gomez tetap memberikan tuntutan besar kepada anak asuhnya. Nakhoda asal Argentina itu ingin para pemain Persib meningkatkan performa.

"Menjadi juara paruh musim adalah salah satu bukti kerja keras mereka. Perjalanan tidak selesai sampai di setengah musim saja, tapi kita harus pertahankan dan tingkatkan performa di semua pertandingan selama putaran kedua ini," kata Gomez, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Juara

Tuntutan Gomez tentunya untuk menjaga peluang Maung Bandung menjadi juara Liga 1 2018. Dia menyadari perjalanan Persib menuju tangga juara masih jauh.

"Kita tahu, di sini menjadi juara tidak mudah, semua tim sangat berpeluang meraihnya musim ini. Tapi, kami akan berusaha untuk tetap tampil konsisten," ucapnya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, target kami di setiap pertandingan adalah tiga poin. Jika itu bisa terjaga, saya yakin, hasil terbaik akan kita dapat," ujar Gomez.

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Sriwijaya FC. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018).

Ini akan menjadi ajang pembalasan Maung Bandung. Pasalnya, pada putaran pertama, Persib kalah 1-3 dari Sriwijaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 1 April lalu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.