Sukses

Sudah Sepakat dengan Bek MU, Napoli Tunggu Restu Mourinho

Napoli ingin meminjam Darmian dari MU dengan opsi pembelian permanen.

Liputan6.com, Naples - Napoli tinggal selangkah lagi mendapatkan bek Manchester United (MU), Matteo Darmian. Klub asal Italia itu ingin memboyong Darmian dengan status sebagai pemain pinjaman.

Eks bek Torino itu sudah tiga musim bersama Setan Merah, julukan MU. Namun, dia baru mencatatkan 54 penampilan di Liga Inggris karena kalah bersaing dengan Antonio Valencia.

Presiden Napoli, Napoli, Aurelio De Laurentiis membenarkan kalau pihaknya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Darmian. Namun, hingga saat ini, kesepakatan mereka belum mendapat respons dari manajer MU, Jose Mourinho.

"Darmian sudah hampir bergabung dengan kami. Tapi perlu kata 'Oke' dari Mourinho. Hingga saat ini, Mourinho masih mengabaikan negosiasi ini," kata De Laurentiis, dikutip dari Radio Kiss Kiss.

Laurentiis juga tak menutup kemungkinan bakal mempermanenkan Darmian usai status peminjamannya berakhir. Terlebih, Darmian merupakan salah satu pemain yang diminta pelatih anyar Napoli, Carlo Ancelotti.

"Kami juga menuntut hak untuk membeli Darmian secara pernamen dari MU setelah menjalani masa peminjaman," ujarnya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasrat Darmian Tinggalkan MU

Darmian sendiri sangat berhasrat meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Dengan adanya Diogo Dalot dan Mourinho masih mempercayakan pos bek kanan kepada Valencia, Darmian tak yakin mendapat kesempatan bermain.

"Saya ingin pergi dari MU tapi kita akan lihat apa yang terjadi karena kita tidak tahu," ujar bek asal Italia tersebut, dikutip dari Four Four Two.

"Saya ingin bermain reguler. Musim lalu saya tidak banyak bermain. Itu target dan ambisi saya. Itu sebabnya saya bicara dengan manajer dan juga klub mengenai masa depan saya," ucapnya menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Darmian

Berikut statistik Matteo Darmian selama berseragam MU:

Main: 85

Menit bermain: 6.137

Gol: 1

Assist: 4

Kartu kuning: 14

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.