Sukses

Kapten Persib Minta Bobotoh Lebih Bijak Bersosial Media

Isu negatif sempat menerpa dua pemain Persib di media sosial.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, meminta bobotoh (sebutan pendukung Persib) memanfaatkan media sosial dengan bijak. Komentar Supardi ini merupakan respons dari rumor yang beredar di media sosial terkait bek Persib, Ardi Idrus.

Isu yang beredar di media sosial menyebut Ardi bakal pindah dari Maung Bandung. Padahal, menurut Supardi, rumor tak bertanggung jawab itu bisa mengganggu kondusivitas Persib.

"Saat ini kondisi tim sedang bagus. Sayang kalau harus tidak nyaman lagi, karena hoax dan komentar kurang baik di sosial media. Jadi, mari sama-sama bijak bersosial media," ujar Supardi, seperti dilansir situs resmi Persib.

Menurut Supardi, teknologi informasi sesungguhnya bermanfaat besar bagi masyarakat. Dia mencontohkan bagaimana dampak bobotoh di media sosial untuk kemajuan Persib saat ini.

Dia berharap, dukungan di media sosial dari bobotoh dapat berupa doa dan komentar positif. Menurut Supardi, hal itu akan menambah motivasi pasukan Mario Gomez saat bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isu Negatif

Sebaliknya, bila yang muncul adalah isu negatif, maka hal itu dapat merugikan tim. Kasus Ardi dan kiper Muhammad Natshir jadi contoh buruk munculnya rumor di media sosial yang tidak jelas asalnya.

Supardi mengatakan, kedua pemain ini sempat gundah oleh unggahan netizen yang memojokkan. Padahal, Ardi dan Natshir sudah bermain semaksimal mungkin untuk Persib.

Ardi sempat diisukan ingin naik gaji dan hengkang dari Persib, padahal kabar itu tidak benar. Begitu juga dengan Natshir. Kiper Persib sempat mendapat tekanan dari netizen yang meminta pelatih Mario Gomez untuk mencadangkannya.

3 dari 3 halaman

Hati-Hati

Supardi menyarankan bobotoh sebaiknya lebih paham bahwa hal-hal teknis terkait tim sudah diperhitungkan oleh pelatih sebagai bagian dari taktik dan strategi. Dia meminta bobotoh lebih bijak bersosial media dan berhati-hati dalam menyebarkan informasi.

"Bukan kami anti kritik. Saya ada di Mess (Stadion Persib). Kalau ada yang mau kita diskusikan, ayo, saya dan pemain terbuka. Namun, tidak baik jika harus menghujat dan menuding sesuatu kepada kami tanpa alasan di sosial media," tegas Supardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.