Sukses

Menang Lawan Real Madrid, Mourinho Kantongi Skuat Inti MU

MU hanya meraih satu kemenangan dari 5 kali laga pramusim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 2-1 saat menghadapi Real Madrid di turnamen pramusim International Champions Cup 2018. Setelah pertandingan, pelatih Setan Merah Jose Mourinho mengaku bersyukur timnya tidak dibantai EL Real.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Rabu (1/8/2018), MU tampil dengan skuat muda digabung tim senior. Nama-nama seperti David De Gea, Erick Baily, Darmian, Herrera, Alexis Sanchez dan Juan Mata diplot sebagai starter.

Senada dengan Manchester United, Real Madrid juga menurunkan pemain dengan komposisi setengah skuat muda. Hanya Karim Benzema, Gareth Bale, dan Dani Ceballos yang dipasang sebagai starter.

MU mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 melalui gol Alexis Sanchez (18') dan Ander Herrera (27'). Sementara gol tunggal El Real dicetak Karim Benzema pada menit ke-45.

"Jadi pertandingan hari ini, menang 2-1, kalah 2-1, seri 2-2, tidak mengubah apa pun. Tapi tentu saja dengan pertandingan ini, saya tahu mana pemain yang bisa diandalkan (untuk musim depan, red)," kata Mourinho dikutip The Guardian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Gengsi

"(Pertandingan ini, red) hanya untuk prestise klub. Bayangkan kalau datang jauh-jauh ke sini kemudian dibantai Real Madrid lima gol atau 6-1," kata Moutinho.

Dalam kesempatan itu Mourinho juga mengaku gembira karena skuat Setan Merah kembali diperkuat Romelu Lukaku, Jones, dan Marcus Rashford. Ketiga pemain akan mulai kamp pelatihan MU jelang menghadapi Bayern Muenchen di laga uji coba di Allianz Arena, Senin (6/8/2018) mendatang.

3 dari 3 halaman

Kurang Menggembirakan

Penampilan MU selama pramusim juga kurang menggembirakan. Dari 5 laga yang sudah dilakoni, MU hanya mengantongi satu kemenangan saja melawan Real Madrid.

Sedangkan sisanya, MU imbang satu kali dan kalah secara tragis 1-4 dari Liverpool di pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 pada 29 Juli lalu. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho