Sukses

Malcom Langsung Bikin Puas Pelatih Barcelona

Malcom tampil gemilang saat Barcelona lawan AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta - Malcom langsung mampu memincut hati pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di laga pertamanya bersama El Blaugrana. Pemain yang direkrut dari Bordeaux ini tampil saat Barcelona duel lawan AS Roma di International Champions Cup hari Rabu (1/8) pagi WIB.

Valverde pun tak bisa menahan pujiannya kepada pemain anyar Barcelona tersebut. Apalagi, Malcom juga ikut menyumbang gol. "Dia adalah pemain kuat yang bisa bergerak di antara garis, dan sulit untuk menahannya," ujar Valverde seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Malcom, menurut Valverde juga memiliki tembakan bagus. "Kami senang proses adaptasi dirinya berjalan dengan cepat," Valverde melanjutkan.

Status pemain baru nampaknya memang tidak begitu mengganggu performa Malcom bersama Barcelona, meski mereka harus kalah 2-4. Dia terlihat begitu menyatu dengan tim.

Barcelona sebenarnya nyaris saja gagal mendapatkan jasa Malcom, jika saja manajemen mereka tidak bergerak dengan cepat. Sebab beberapa waktu sebelumnya, proses transfer sang pemain dari Bordeaux ke AS Roma sudah mencapai 95 persen.

Kedua tim bahkan sudah mengumumkan kepindahan Malcom melalui situs resminya masing-masing. Bahkan, Giallorossi telah mengagendakan tes medis untuknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerak Cepat

Tetapi, Blaugrana langsung bergerak cepat dan mendapatkan sang pemain dengan mahar 45 juta euro. Tak pelak Valverde menyanjung kinerja klub yang bergerak cepat dalam mendapatkan jasa Malcom.

"Klub bekerja untuk mendapatkan pemain bagus, dan itulah yang kami lakukan. Saya adalah bagian dari klub, pelatih," tambah Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Tak Ada Jaminan

Di sisi lain, meski mendapatkan pujian dari sang pelatih, namun sepertinya tidak ada jaminan, dia akan mendapat satu tempat di lini depan Barcelona.

Setidaknya, Malcolm masih harus bersaing dengan bintang-bintang Barcelona, seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Dia juga pasti tak akan bisa mengganggu Lionel Messi.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.