Kejuaraan Dunia: Fajar / Rian Menang Mudah dan Lolos ke 16 Besar

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Agu 2018, 14:56 WIB
Diperbarui 01 Agu 2018, 14:56 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Perbesar
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos dari babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, China, Rabu (1/8/2018). Unggulan kedelapan itu berhasil menyudahi perlawanan ganda Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dalam dua gim langsung 21-15, 21-11. 

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka di ajang resmi BWF. Dua pasangan itu kali pertama bertemu di Bitburger Badminton Open 2017, yang dimenangi Fajar/Rian. 

Jika dilihat dari ranking dan pengalaman, Fajar/Rian juga lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan. 

Fajar/Rian membuktikan dengan bermain taktis dan menekan sejak awal gim pertama. Setelah skor 3-3, Fajar/Rian benar-benar mengontrol jalannya pertandingan. 

Arends/Jille lebih banyak bertahan menghadapi permainan agresif Fajar/Rian. Gim pertama berhasil dimenangi Fajar/Rian dengan margin enam poin. 

Dominasi Fajar/Rian berlanjut pada gim kedua. Bahkan, ganda Indonesia semakin menjadi-jadi dan tak memberi kesempatan kepada Arends/Jille untuk mengembangkan permainan. 

Alhasil, pertandingan berjalan berat sebelah. Hingga gim kedua berakhir, ganda Belanda itu hanya mendulang 11 poin. 

Fajar/Rian menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu memastikan tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018