Sukses

Kejuaraan Dunia: Fajar / Rian Menang Mudah dan Lolos ke 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang mudah atas wakil Belanda di Kejuaraan Dunia 2018.

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos dari babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, China, Rabu (1/8/2018). Unggulan kedelapan itu berhasil menyudahi perlawanan ganda Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille, dalam dua gim langsung 21-15, 21-11. 

Baca Juga

  • Kevin / Marcus Melaju ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018
  • Kejuaraan Dunia: Della / Rizki Susul Greysia / Apriyani ke Babak 16 Besar
  • Bungkam Ganda Hong Kong, Greysia / Apriyani Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka di ajang resmi BWF. Dua pasangan itu kali pertama bertemu di Bitburger Badminton Open 2017, yang dimenangi Fajar/Rian. 

Jika dilihat dari ranking dan pengalaman, Fajar/Rian juga lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan. 

Fajar/Rian membuktikan dengan bermain taktis dan menekan sejak awal gim pertama. Setelah skor 3-3, Fajar/Rian benar-benar mengontrol jalannya pertandingan. 

Arends/Jille lebih banyak bertahan menghadapi permainan agresif Fajar/Rian. Gim pertama berhasil dimenangi Fajar/Rian dengan margin enam poin. 

Dominasi Fajar/Rian berlanjut pada gim kedua. Bahkan, ganda Indonesia semakin menjadi-jadi dan tak memberi kesempatan kepada Arends/Jille untuk mengembangkan permainan. 

Alhasil, pertandingan berjalan berat sebelah. Hingga gim kedua berakhir, ganda Belanda itu hanya mendulang 11 poin. 

Fajar/Rian menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu memastikan tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.