Jelang MotoGP Brno, Pedrosa Tingkatkan Akselerasi Motor RC213V

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 01 Agu 2018, 21:20 WIB
Dani Pedrosa
Perbesar
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menghadiri sesi konferensi pers jelang MotoGP Jerman di Hohenstein-Ernstthai, Kamis (12/7). Pedrosa yang kini berusia 32 tahun akan digantikan oleh Jorge Lorenzo pada musim depan. (AFP/dpa/Jan Woitas/Germany OUT)

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa berusaha meningkatkan akselerasi motor RC213V jelang balapan seri 10 di Grand Prix Republik Ceska, Minggu (5/8/2018). Pembalap Repsol Honda mengklaim ada beberapa masalah saat menjalani balapan paruh pertama MotoGP yang perlu diperbaiki.

Pedrosa menambahkan para mekanik setidaknya harus meningkatkan pengaturan pada RC213V, terutama dari segi akselerasi. Sebab, saat akan menaklukan tikungan pria berusia 32 tahun tersebut merasa sulit untuk mengendalikan tunggangannya.

"Kami harus meningkatkan perasaan dan pengaturan pada motor, karena sejauh ini kami telah menghadapi beberapa masalah di mana-mana, terutama perlu meningkatkan akselerasi saat melakukan tikungan," kata Pedrosa dikutip dari lama resmi Honda. 

"Karena pada saat ini saya tidak dapat membelokkan motor cukup cepat, terutama di tikungan dan keluar dari tikungan," ujar Pedrosa menambahkan. 

Tapi bagaimana pun Sirkuit Brno merupakan salah satu trek favorit Pedrosa. Selama tampil di sana, Pedrosa sudah mengumpulkan empat kemenangan. Karena itu, dia berharap bisa mengulangi keberhasilan yang sama seperti yang pernah dicetak sebelumnya.

"Kami memiliki beberapa hari libur, bukan liburan musim panas nyata tetapi tetap bagus. Sekarang kita pergi ke Brno, yang merupakan salah satu trek favorit saya di kalender, jadi kami berharap sedikit lebih cepat di sana," kata pembalap asal Spanyol itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Catatan Dani Pedrosa di Sirkuit Brno:

Dani Pedrosa, MotoGP
Perbesar
Aksi pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa pada MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. (AP Photo/Antonio Calanni)

- Menang 4 kaliKelas 125cc (2003), 250cc (2005), dab MotoGP (2012, 2014)

- Total Pedrosa telah mengumpulkan 7 podium

- Meraih 2 pole position

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓