Sukses

Mourinho: Real Madrid Lebih Besar dari Ronaldo

Mourinho percaya Real Madrid bisa bertahan sebagai klub top dunia tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Jose Mourinho memberi dukungan kepada Real Madrid. Manajer Manchester United (MU) itu percaya bahwa mantan klubnya tersebut bisa bertahan sebagai klub top dunia tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Seperti yang sudah diketahui Real Madrid baru saja kehilangan pemain terbaiknya di musim panas ini. Mereka harus merelakan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus dengan mahar transfer 100 juta pound.

Kehilangan Ronaldo diperkirakan memberikan dampak yang besar bagi Real Madrid. Maklum, kapten Timnas Portugal itu sudah menjadi mesin gol utama Los Blancos semenjak tahun 2009 silam.

Namun, Mourinho percaya Real Madrid bisa tetap menjadi tim terbaik dunia tanpa kehadiran Ronaldo. "Semua orang tahu betul siapa Ronaldo dan apa yang bisa ia lakukan," ujar Mourinho kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Lewati

Mourinho optimistis Real Madrid bisa melewati periode tanpa Ronaldo ini dengan baik. "Ronaldo adalah pemain yang hebat dan tentu saja Anda akan kehilangan pemain sekaliber Ronaldo dalam tim Anda."

"Namun, Real Madrid lebih besar dari Ronaldo atau semua pemain yang mereka miliki. Mereka pasti bisa mengatasi situasi tanpa Ronaldo ini," ucapnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Mendoakan

Pada kesempatan yang sama, Mourinho juga mendoakan Julen Lopetegui yang baru diangkat sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane. "Saya juga mendoakan yang terbaik untuk Julen di Real Madrid."

"Saya sudah mengenalnya selama 21 atau 22 tahun. Dia adalah pria yang baik, pelatih yang baik dan saya mendoakan yang terbaik untuknya." tandas Mourinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.