Sukses

Tundukkan Ganda China, Kevin / Marcus Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali perjuangan di Kejuaraan Dunia 2018 dengan mulus.

Nanjing - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018 setelah menundukkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, 18-21, 21-14, 21-18, Rabu (1/8/2018).

Baca Juga

Di atas kertas, Kevin/Marcus sangat difavoritkan memenangi laga ini. Bukan hanya menempati unggulan pertama, Kevin/Marcus juga memuncaki peringkat dunia pemain sektor ganda putra.

Di sisi lain, pasangan lawan tak menempati unggulan. Namun, mereka ternyata mampu memberikan perlawanan sengit kepada Kevin/Marcus.

Pada gim pertama terjadi kejar mengejar poin dengan ketat. Kevin/Marcus sempat memimpin pada awalnya, tapi setelah itu mereka lebih banyak tertekan. Han/Zhou terus memegang kendali sehingga berhasil memenangi gim pertama.

Kevin/Marcus bangkit pada gim kedua. Mereka tak mau mengulangi kesalahan, dengan cara tancap gas sejak awal. Taktik tersebut terbukti jitu.

Setelah unggul 11-8 saat interval, Kevin/Marcus tak terbendung.Juara Indonesia Open 2018 tersebut terus melaju hingga memenangi gim kedua.

Pada gim penentuan, pertandingan kembali berjalan ketat. Tapi, kali ini Kevin/Marcus bermain lebih hati-hati, sehingga pasangan China tak bisa mengambil keuntungan. Gim ini dimenangi Kevin/Marcus dengan margin tiga poin.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah ditunggu unggulan ke-10, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.