Sukses

Menanti Catatan Sejarah Rossi di MotoGP Ceko

Rossi berpeluang menorehkan sejarah baru di MotoGP Ceko.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah sebagai pembalap pertama yang mengumpulkan 6.000 poin di kejuaraan grand prix balap motor saat tampil di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (5/8/2018).

Tentunya ini akan menjadi balapan yang sangat spesial buat juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP. Sebelum jeda paruh pertama MotoGP, Rossi berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Sachsenring, Jerman. 

Dengan tambahan 20 poin, pembalap berjuluk The Doctor telah mengumpulkan 5.994 angka selama tampil di ajang grand prix.

Kekurangan enam angka untuk menggenapi raihan 6.000 poin rasanya tidak terlalu sulit buat pemilik nomor 46 tersebut. Pasalnya, Rossi memiliki prestasi cemerlang selama mengaspal di lintasan sepanjang 5,4km tersebut.

Rossi tercatat sudah mengemas 11 podium, lima kemenangan, dan belum pernah keluar dari posisi 10 besar sejak 2002 lalu. Berkaca dari prestasi itu, mampukah Rossi memangkas ketertinggalan poin dari Marc Marquez selaku pemucak klasemen sementara MotoGP?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Poin

Daftar Pembalap dengan Catatan Poin Tertinggi di Ajang Grand Prix:

1. Valentino Rossi 5.994 Poin

2. Dani Pedrosa 4.094 Poin

3. Jorge Lorenzo 3.869 Poin

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.