Sukses

Marquez Enggan Jemawa Jelang MotoGP Ceska

Marc Marquez melupakan klasemen jelang balapan MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018).

Jakarta, - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau terlalu takabur menjelang balapan MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). Dia menjelaskan akan melakoni balapan tersebut tanpa memikirkan keunggulan yang dimilikinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018. 

Baca Juga

  • Marquez Tak Merasa Terancam dengan Kedatangan Lorenzo ke Honda
  • Kuasai MotoGP 2018, Honda Tetap Tak Bisa Santai
  • MotoGP: Taruhan Bikin Marquez Semangat Jalani Latihan

Marquez saat ini bercokol kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018, dengan raihan 93 poin. Dia unggul 46 poin atas Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menempati posisi kedua. Peringkat ketiga dihubuni pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, yang mengumpulkan 109 poin.

Rekor Marquez di Brno juga tidak terlalu buruk. Dia dua kali menang pada kelas MotoGP (2013, 2017) dan sekali di level Moto2 (2012). Baby Alien juga mengoleksi tiga kali podium dan empat pole position di Brno. 

"Kami melakukan test yang bagus di Brno dan dua kali meraih kemenangan pada dua balapan berbeda. Jadi, kami tiba di Brno dengan percaya diri. Liburan beberapa hari untuk mengisi baterei dan menyiapkan diri menghadapi paruh kedua musim 2018. Ini tak akan mudah karena masih ada 10 balapan dan tak mudah bagi semua orang," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (31/7/2018).

Marquez mengatakan timnya harus tetap menyiapkan strategi matang menghadapi MotoGP Ceska. Dia juga menyakini pembalap dan tim lain juga melakukan hal serupa. 

"Kami bekerja sangat baik dengan tim dan teknisi HRC. Kami harus melanjutkan tren ini. Saya akan pergi ke Brno tanpa memikirkan keunggulan di klasemen, seolah-olah kami semua memiliki nol poin," tegas Marc Marquez.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.