Sukses

Mourinho: Piala Dunia Habitat Sempurna Untuk Pogba

Pogba sukses membawa Prancis menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Piala Dunia 2018 adalah panggung yang tepat bagi Paul Pogba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan itu terbukti dengan keberhasilan sang pemain membawa Timnas Prancis juara.

Pogba sukses membawa Prancis menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018. Tampil dalam enam pertandingan, Pogba menyudahi Piala Dunia dengan torehan dua gol dan sekali menjadi man of the match.

Performa apik Pogba itu membuat Mourinho angkat bicara. Menurut dia, turnamen jangka pendek yang terisolasi membantu Pogba untuk selalu fokus.

"Piala Dunia membutuhkan waktu sebulan dan untuk satu bulan pemain berada di sebuah kamp tertutup, terisolasi dari dunia luar, terisolasi dari hal-hal komersial, terisolasi dari setiap pengaruh," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habitat Sempurna

(AFP/Glyn Kirk)

"Mereka ada di sana, hanya untuk itu. Dimensi pertandingan semakin membesar. Ketika mereka akan memasuki fase sistem gugur dan dapat memenangkan Piala Dunia, mereka semakin bersatu. Itu adalah cangkang yang kuat. Mereka hanya berpikir tentang sepak bola."

"Itu habitat sempurna bagi pemain muda seperti Pogba untuk tumbuh dan berkembang," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Pogba sendiri sudah mengoleksi 60 caps bersama Timnas Prancis. Mantan pemain Juventus juga mencatatkan 10 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba