Sriwijaya FC Bakal Tambah Pemain

Oleh Nefri Inge pada 01 Agu 2018, 08:20 WIB
Sriwijaya FC Akan Tambah Pemain Jelang Bursa Transfer Liga 1 Ditutup

Liputan6.com, Palembang - Dilepasnya delapan pemain dan pelatih membuat Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) kekurangan personelnya. Rencananya, tim Laskar Wong Kito ini akan menambah pemain baru jelang bursa transfer ditutup pada tanggal 5 Agustus 2018 mendatang.

Para pemain yang dilepas yaitu Makan Konate dan Mohammadou Ndiaye yang merupakan pemain asing, dan enam pemain lokal yakni Hamka Hamzah, Novan Setya Sasongko, Patrick Wanggai, Adam Alis, Rahmad Hidayat dan Alfin Tuasalamony.

Sriwijaya FC juga resmi tidak diperkuat lagi oleh pelatih Rahmad Darmawan, setelah tarik ulur melepas mantan pelatih tim U-23 ini.

Menurut Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), mereka tidak akan melepas 22 pemain yang tersisa. Bahkan hingga akhir musim bursa transfer, managemen tim Laskar Wong Kito akan merekrut pemain baru.

“Kita berencana menambah pemain lagi, untuk pemain depan dan tengah hingga masa bursa transfer usai,” ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (31/7/2018).

Perekrutan pemain baru sudah dilakukan managemen Sriwijaya FC jelang musim kedua Liga 1 Indonesia. Goran Ganchev dan Alan Henrique direkrut sebagai pemain asing di sektor belakang, dan tiga pemain junior ke senior.

Dua pemain lainnya diisukan hengkang dari Sriwijaya FC yaitu Esteban Vizcarra dan Marckho Maeraudje. Namun managemen klub asal Sumatera Selatan (Sumsel) ini membantah hal tersebut.

“Esteban Vizcarra masih, kalau Marckho Maeraudje memang kita dengar akan keluar. Tapi dia masih bersama kami,” katanya.

Agar pemainnya tidak berpindah ke klub lain, managemen Sriwijaya FC mempunyai trik khusus untuk mempertahankannya. Salah satunya bertemu dengan manager tim untuk mendiskusikan keberlangsungan kontrak para pemain.

 

2 of 2

Pertahankan Para Pemain

Sriwijaya FC Akan Tambah Pemain Jelang Bursa Transfer Liga 1 Ditutup
Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) (Liputan6.com / Nefri Inge)

Faisal mengakui, banyak klub lain di Liga 1 Indonesia yang tertarik dengan para pemain Sriwijaya FC. Bahkan ada beberapa klub sepakbola yang menghubungi mereka untuk mempertanyakan kebenaran melepas delapan pemain Sriwijaya FC.

“Ada beberapa klub, tapi tidak etis kalau saya sebutkan nama klubnya. Tapi kami tegaskan, yang bertahan di Sriwijaya FC sekarang, tidak akan dilepas dan terus memperkuat klub kami,” katanya.

Pemilihan Alan Henrique sebagai pemain baru, dilihat dari track record sebelumnya. Warga negara Brazil ini masuk verifikasi di Liga Finlandia dan akan bergabung dengan Sriwijaya FC hingga musim Liga 1 Indonesia usai.

Managemen akan mengevaluasi permainan Alan Henrique selama enam bulan terakhir, untuk memastikan akan akan terus memperkuat Sriwijaya FC atau tidak.

Lanjutkan Membaca ↓