Sukses

Marc Marquez Sambut Kehadiran Jorge Lorenzo di Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut kehadiran Jorge Lorenzo sebagai rekan setimnya pada MotoGP 2019.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut kehadiran Jorge Lorenzo sebagai rekan setimnya pada MotoGP 2019. Baby Alien merasa tertantang untuk bersaing karena keduanya bakal menggunakan motor yang sama.

"Saya tahu tentang keputusan Lorenzo memilih Honda. Mereka memberi tahu saya dan bertanya apakah saya bermasalah dengan kondisi itu. Saya tak memutuskan apapun. Namun, saya katakan saya tak masalah dengan hal itu," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (30/7/2018).

"Saya tak takut dengan siapa pun. Saya lebih suka rival terberat memiliki senjata yang sama dengan saya. Jadi, dia tak akan punya alasan (jika kalah bersaing)," sambung Lorenzo.   

Kombinasi Marquez dan Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2018 disebut sebagai duet maut. Marquez saat ini sudah mengantongi empat gelar juara dunia di kancah MotoGP. Adapun Lorenzo mengeloksi tiga titel di kelas premier. 

Lorenzo pindah ke Honda setelah tahun pertamanya bersama Ducati berlangsung mengecewakan. Dia terseok-seok di peringkat ketujuh klasemen sementara pada MotoGP 2017. 

Dia kemudian memutuskan menerima pinangan Honda dan akan menjadi rekan setim Marc Marquez. Namun, justru pada saat bersamaan performanya di Ducati menunjukkan grafik menanjak. Lorenzo telah mengantongi dua kemenangan bersama Ducati, yaitu pada MotoGP Italia dan Catalunya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.