Sukses

Ada Buffon, Fans Juventus Ikut Nonton ICC 2018 Singapura

Buffon dianggap legenda Juventus karena pernah mengabdi 17 tahun.

Liputan6.com, Singapura - Gianluigi Buffon sudah tidak lagi berseragam Juventus. Ia telah resmi membela klub Prancis Paris Saint Germain mulai musim panas 2018. Namun besarnya jasa Buffon membuat fans Juventus masih menghormatinya.

Buffon dianggap legenda Juventus karena pernah mengabdi 17 tahun. Oleh karena itu,sambutan hangat tetap didapat Buffon ketika berkunjung ke Singapura untuk bermain bersama PSG di International Champions Cup 2018.

Fans Juventus dari Singapura dan Indonesia berbondong-bondong datang ke National Stadium untuk memberikan dukungan kepada Buffon saat PSG bertemu Atletico Madrid, Senin (30/7/2018). Dari pantauan Liputan6.com, banyak fans Juventus yang berseliweran di stadion dengan memakai jersey bernomor punggung 1 milik Buffon sewaktu masih di I Bianconeri.

"Saya sengaja datang ke Singapura untuk nonton Buffon. Meski sekarang udah tidak di Juve, saya masih menghormatinya sebagai legenda Juventus. Juventus Club Singapura juga menyiapkan banner khusus untuk Buffon," ujar fans Juventus dari Jakarta, Andrew kepada Liputan6.com.

Bahkan Juventus Club Singapura juga menyiapkan banner spesial untuk menyambut Buffon." Kami juga sempat datang ke hotel Buffon menginap, tapi sayangnya tidak sempat bertemu," tutur anggota Juventus Club Singapura, Farah Bagharib Kaltz

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Jumpa Buffon

ICC 2018 di Singapura diikuti PSG, Arsenal dan Atletico Madrid. Para penggemar Juventus ini berharap tahun depan tim kesayangannya yang main di National Stadium Singapura.

"Kapan lagi lihat Buffon main. Mungkin ini kesempatan terakhir nonton langsung aksi Buffon. Sebentar lagi dia akan pensiun. Semoga tahun depan Juventus yang main di ICC Singapura," ucap fan Juventus lainnya yang datang dari Indonesia, Andar Sofian.

Sayangnya keinginan Andar dkk menonton Buffon tak tercapai. Eks pemain Parma itu diparkir pelatih Thomas Tuchel pada laga melawan Atletico.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.