Sukses

Legenda Real Madrid Bongkar Retaknya Hubungan Ronaldo-Perez

Ronaldo akhirnya memutuskan meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic meyakini salah satu alasan Cristiano Ronaldo hengkang karena Florentino Perez. Menurut Mijatovic, hubungan Ronaldo dan Perez sudah rusak.

Mijatovic percaya kedua pihak tersebut tak lagi sepakat satu sama lain. Kepergian Ronaldo ke Juventus memang membuat dunia sepak bola gempar.

Sebagai pemain yang sudah membantu Real Madrid meraih kejayaan dalam sembilan tahun terakhir, Ronaldo dipercaya sudah menjadi legenda. Kepergian Ronaldo jelas jadi pukulan bagi para penggemar klub ibu kota Spanyol itu. 

Real Madrid pun tak lepas dari kritik, Florentino Perez dinilai tak mau berusaha keras untuk mempertahankan sang legenda. Sebab, mencari pemain pengganti yang bisa mencetak lebih dari 40 gol setiap musim bukanlah perkara mudah, Madrid telah melepaskan sang raja gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akumulasi Amarah

Alhasil, Mijatovic percaya kepergian Ronaldo adalah ujung dari perdebatan yang tak berjalan baik. Dia menilai keputusan itu terwujud dengan bantuan amarah dari kedua pihak. Perez tak mau memenuhi tuntutan Ronaldo, dan Ronaldo merasa tak dihargai.

"Saya tidak yakin bahwa segalanya adalah hasil dari keputusan mendadak yang dibuat dalam kondisi penuh amarah," kata Mijatovic dikutip dari Marca.

"Itu adalah akhir dari proses yang dimulai dan kian matang dari waktu ke waktu dan berakhir dengan keputusan ini (kepergian Ronaldo)," jelasnya. 

 

3 dari 3 halaman

Hubungan Bermasalah

Dikatakannya, memang tak tampak bagaimana hubungan Ronaldo dengan Perez dari kacamata luar klub. Tetapi Mijatovic percaya ada sedikit ketegangan antara kedua pihak, yang menyebabkan munculnya masalah kepercayaan. Ronaldo pun memutuskan hengkang.

"Mungkin salah satu alasannya adalah hubungan yang cukup tegang antara Cristiano dan sang presiden."

"Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi antara mereka tetapi dari luar sepertinya tak perlu diragukan lagi bahwa ada masalah serius dan bahwa keduanya menjalani hubungan yang sulit," tutupnya.

Salah satu penyebab keretakan hubungan Ronaldo dengan Perez disinyalir karena kasus pajak yang melilit Ronaldo. Sang kapten Portugal meminta dukungan klub, tetapi Perez bergeming.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.