Sukses

Pelatih Bayern Munchen Tegaskan Lewandowski Tidak Dijual

Lewandowski disebut-sebut akan meninggalkan Bayern Munchen musim panas ini.

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac bersikukuh Robert Lewandowski tak akan meninggalkan timnya. Dia tidak peduli dengan rumor negosiasi Lewandowski ke Real Madrid yang terus menguat.

Bagi Kovac, Lewandowski tetaplah pemain terpenting di skuat Bayern Munchen saat ini. Kovac sadar penyerang hebat seperti Lewandowski akan diminati banyak klub besar.

Sebelumnya, agen Lewandowski, Pini Zahavi mengonfirmasi keinginan kliennya meninggalkan Allianz Arena. Kovac pun menyadari hal ini dan akan berusaha mempertahankan pemain berdarah Polandia itu bersama Bayern Munchen.

Real Madrid sudah lama dihubungkan dengan Lewandowski, dan harapan mereka mendapatkan jasa Lewandowski terus menguat seiring kepergian sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Dua pihak memiliki keinginan yang sama, transfer pun berpeluang besar terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayern Membutuhkan

Kovac bersikeras timnya masih membutuhkan Lewandowski, dan Bayern sama sekali tak ada keinginan menjual sang penyerang. Dia pun percaya Lewandowski bisa membantu Bayern meraih banyak gelar juara.

"Tidak ada hal baru dengan Robert (Lewandowski), sudah jelas dia tidak akan meninggalkan klub ini karena kami memiliki penyerang hebat dan jelas kami tak ingin melepaskan dia atau membiarkannya pergi," kata Kovac di fourfourtwo.

"Kami ingin meraih banyak gelar bersama dia. Dia adalah pesepak bola hebat, yang sudah meraih banyak hal di Bundesliga, mencetak banyak gol dan sekarang di musim baru pastinya akan mencetak lebih banyak gol lagi."

 

3 dari 3 halaman

Profesional

Lebih lanjut, meski Lewandowski secara tak langsung sudah mengutarakan keinginannya pergi, Kovac tetap percaya sang penyerang tetap akan bersikap profesional. Dia menjamin Lewandowski akan tetap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya jika pada akhirnya tetap di Bayern.

"Memang benar Robert bermain-main soal pergi ke tempat lain. Hanya saja dia boleh memilih melakukan yang dia sukai, dan di sisi lain apa yang kami sukai."

"Robert memiliki kontrak - saya tak tahu berapa lama - dan jelas dia akan bertahan selama mungkin di sini," pungkas dia.

Selain Madrid, Borussia Dortmund kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro untuk memulangkan Lewandowski.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.