Valentino Rossi Sebut Agustus Bulan Tersibuk MotoGP

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2018, 15:45 WIB
Valentino Rossi, MotoGP
Perbesar
Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Roma - Valentino Rossi menyebut Agustus merupakan bulan tersibuk bagi para pembalap di kelas utama MotoGP. Pasalnya, ada tiga balapan yang bakal dihadapi: Republik Ceko, Austria, dan Inggris.

Karena itu, Valentino Rossi telah meminta kepada tim Yamaha untuk menyiapkan motor yang kompetitif. Dia butuh itu demi menyambut balapan paruh kedua MotoGP, yang akan dimulai di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 5 Agustus mendatang.

Ini juga merupakan salah satu upaya untuk tetap memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

"Hari Minggu di Brno akan menandai dimulainya balapan paruh kedua. Saat ini kami memiliki tiga balapan dalam waktu empat minggu," ujar Rossi dalam wawancara dengan Radio Deejay.

Dia menambahkan, "Brno dan Austria, libur sepekan, dan kemudian balapan di Silverstone."

Apa yang disampaikan Valentino Rossi merupakan pesan yang jelas kepada Yamaha. Maklum, pembalap berjuluk The Doctor ini masih memiliki hasrat besar untuk merealisasikan impiannya merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

 

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Marquez

Menang MotoGP Italia, Jorge Lorenzo Taklukkan Valentino Rossi
Perbesar
Pembalap Italia Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyapa penonton setelah memenangkan balapan di posisi ketiga Moto Grand Prix di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (03/6). (AFP FOTO / Filippo Monteforte)

Sehingga, Rossi akan mengupayakan segala cara untuk merebut kemenangan pertamanya buat tim Yamaha di musim ini. Dan, itu merupakan salah satu cara untuk memangkas ketertinggalan dari Marquez.

"Marquez selalu kuat dan sudah menempatkan banyak podium pertama dan menjaga peluang merebut juara tetap hidup. Kita perlu mencari jalan untuk menjadi lebih kuat, jika tidak, ini terlalu mudah buat dia (Marquez)," jelas Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Puas

Ketika disinggung mengenai penampilannya di paruh pertama MotoGP, Rossi mengaku secara keseluruhan cukup puas. Pasalnya, dia mampu menampilkan performa terbaik dan menyelesaikan tempat di peringkat kedua pada klasemen dengan selisih 46 poin dari Marquez.

"Sebenarnya agak terlalu jauh dari Marquez, tetapi kejuaraannya masih panjang dan saya yakin bisa menyelesaikan dengan hasil yang memuaskan," ungkap Rossi.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓