Sukses

Bek Real Madrid Ungkap Kelebihan Lopetegui

Lopetegui berada di kursi pelatih Real Madrid untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Dani Carvajal mengaku optimistis menatap musim baru. Kedatangan Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar Los Blancos membuat Carvajal termotivasi.

Dia percaya Lopetegui adalah sosok yang tepat bagi Real Madrid. Menurut bek Timnas Spanyol ini, Lopetegui mampu mengeluarkan potensi maksimal setiap pemain.

Penunjukan Lopetegui sebenarnya dipenuhi kontroversi. Kala itu dia masih menjabat sebagai pelatih kepala timnas Spanyol, Real Madrid mengumumkan Lopetegui sebagai pelatih baru hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 Rusia dimulai.

Banyak pihak menilai Real Madrid salah memilih waktu dan melukai harga diri federasi sepak bola Spanyol. Hasilnya, Lopetegui pun dipecat hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersabar

Lopetegui memiliki tugas berat untuk meneruskan kinerja Zinedine Zidane, yang sebelumnya sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun. Meski Carvajal yakin Lopetegui sama baiknya, tetapi dia tetap meminta para fan lebih bersabar.

"Saya selalu menikmati (kinerja) Lopetegui. Saya memahami pemikirannya soal sepak bola dan dia adalah pelatih yang bisa memaksimalkan potensi setiap pemain," ujar Carvajal di fourfourtwo.

"Dia akan melakukan pekerjaan baik pada kami dan saya sudah tak sabar menempatkan diri saya di bawah bimbingannya. Saat ini standarnya sangat tinggi tetapi kami harus bersabar."

 

3 dari 3 halaman

Atmosfer Positif

Skuat Madrid saat ini bersiap menatap musim baru tanpa dua sosok penting yang membantu mereka meraih kesuksesan dalam tiga musim terakhir, yakni tanpa Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Meski kehilangan dua sosok sepenting itu, Carvajal menjamin atmosfer yang menaungi tim masih sangat positif. Dia percaya Madrid bisa terus meraih prestasi.

"Kami semua bergaul dengan baik. Saya pikir itulah kuncinya meraih kesuksesan. Pada dasarnya kami keluarga dan hal itu membuat segalanya lebih mudah di lapangan."

"Tekanan di Real Madrid selalu ada dan anda harus belajar mengatasinya. Kami berlatih setiap hari dan berbagi lapangan dengan para pemain terbaik di dunia - ini luar biasa," sambung Carvajal.

"Sata rasa atmosfer bagus ini juga menjadi landasan penting supaya banyak hal berjalan baik."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini