Sukses

Simeone Ralat Komentar Ronaldo Lebih Hebat dari Messi

Messi dan Ronaldo kerap dibanding-bandingkan soal kehebatan di lapangan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Diego Simeone meralat komentarnya beberapa waktu lalu soal siapa yang lebih hebat antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Kala itu, Simeone tak ragu memilih Ronaldo sebagai pemain yang lebih baik di ajang Piala Dunia 2018.

Kala itu tersebar obrolan daring melalui aplikasi WhatsApp antara Simeone dengan asistennya German Burgos. Messi tampil buruk saat Argentina takluk 0-3 dari Kroasia dan sebelumnya Ronaldo sukses mencetak hattrick ke gawang Spanyol.

Kala itu Simeone berkata: "Messi sangat bagus, tetapi dia jadi sangat bagus karena dia ditemani oleh pemain fantastis (di Barca). Jika anda harus memilih antara Messi atau Ronaldo untuk tim standar, anda akan memilih siapa?"

Meski demikian, Simeone akhirnya mengklarifikasi pernyataannya itu. Baginya yang terbaik tetaplah Messi. Dia menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia, dan komentarnya yang tersebar ke publik itu menyoal konteks yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Messi

"Jika saya harus memilih antara Messi atau Ronaldo maka kemungkinan besar saya akan memilih Messi," jelas Simeone di fourfourtwo.

"Ya saya mengatakan (Ronaldo) di video, tetapi obrolan itu antara saya dan German Burgos, berbicara soal sepak bola seperti yang dikatakan semua orang," imbuhnya.

"Ketika saya berbicara soal Messi dan Ronaldo itu bukan dari perspektif siapa yang terbaik di dunia."

3 dari 3 halaman

Dibantu Pemain Hebat

Menurut Simeone, Messi akan tampil jauh lebih baik jika dikelilingi oleh pemain-pemain hebat. Sebaliknya, Ronaldo justru tampak maksimal ketika berada di tim dengan pemain standar.

"Saya bermaksud jika anda memiliki kesempatan untuk mendatangkan salah satu dari mereka untuk klub normal, dengan pemain-pemain normal, Ronaldo mungkin lebih sesuai," ungkapnya.

"Namun jika Messi dikelilingi pemain hebat, Messi lebih baik dari Ronaldo," tuturnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.