Tips Latihan Efektif untuk Pemain Muda Indonesia dari Bintang NBA

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jul 2018, 23:25 WIB
Diperbarui 29 Jul 2018, 23:25 WIB
Jaylen Brown
Perbesar
Pebasket Boston Celtics, Jaylen Brown, bermain bersama peserta Junior NBA di Pluit Village Mall, Minggu (29/7/2018). 16 anak terpilih menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta, - Shooting guard Boston Celtics, Jaylen Brown, mengungkap banyak cerita dan tips saat memeriahkan acara pengumuman pemain yang masuk Jr NBA Indonesia All-Star 2018 di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, Minggu (29/7/2018). 

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah beberapa hari berada di Indonesia. Sebelum tiba di Jakarta untuk rangkaian acara Jr NBA, Brown sempat berlibur ke Bali. 

Brown mengatakan Indonesia merupakan negara di Asia yang pertama dikunjunginya. Dia mengaku mendapat banyak pengalaman menarik, termasuk mencicipi makanan khas Indonesia. Salah satu makanan favoritnya adalah nasi goreng. 

Pada acara di Pluit Village, Brown melakukan couching clinic untuk para peserta Jr NBA. Dia juga memberi kesempatan kepada peserta Jr NBA maupun masyarakat umum untuk bertanya apapun kepada dirinya. Salah satu pertanyaan yang terlontar adalah berapa jam dia berlatih basket setiap hari. 

"Saya hanya berlatih dua sampai tiga jam sehari. Yang terpenting adalah berlatih dengan fokus, sehingga efektif," kata Brown. 

Dalam sesi tersebut, Brown juga mendapat pertanyaan tentang siapa pemain yang paling sulit dihadapinya. Dia berpikir sejenak sebelum menyebut pemain yang dimaksud. "Pemain tersulit? LeBron James," ujar Brown singkat.

Lebron James merupakan sosok sentral di balik kegagalan Boston Celtics lolos ke final NBA 2017-2018. Jaylen Brown tampil cemerlang pada Gim 7 final Wilayah Timur, sehingga memupus harapan Celtics. Sayangnya, Lebron James gagal membawa Cavaliers juara. Kini, dia telah meninggalkan Cavaliers demi menerima tawaran bergabung ke Los Angeles Lakers.