Sukses

Pelatih Chelsea Sabar Tunggu Permainan Terbaik Morata

Morata bermain pada dua laga pramusim Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, tidak menampik jika penyerang Alvaro Morata tampil buruk di laga uji coba kontra Perth Glory. Tapi, Sarri masih memberi kesempatan bagi Morata agar tampil lebih apik.

Morata selama ini memang disebut bakal dilego oleh Chelsea. Penyerang asal Spanyol tidak memberi kesan yang cukup impresif pada putaran kedua musim 2017/2018 lalu. Apalagi, dia juga kerap dilanda cedera.

Di tengah rumor transfer yang sedang beredar, Morata tetap masuk dalam daftar skuat pramusim Chelsea. Dari dua laga yang sudah berlangsung, pemain 25 tahun juga selalu diturunkan.

Dari dua pertandingan pramusim, Sarri menyebut Morata tampil buruk saat jumpa klub asal Australia, Perth Glory. Tapi, ada kemajuan yang cukup berarti saat dia diturunkan di pertandingan melawan klub Serie A, Inter Milan.

Morata dipercaya tampil sejak menit pertama di laga melawan Perth Glory dan bermain sebagai penyerang tengah. Eks pemain Real Madrid berada di atas lapangan hingga menit ke-61, sebelum digantikan oleh Tammy Abraham.

Tak ada gol yang dicetak oleh Morata di laga tersebut. Chelsea menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Pedro Rodriguez pada menit ke-5.

"Saya masih menunggu penampilan terbaik Morata. Pada pertandingan pertama melawan Perth Glory, Morata memang tidak bermain dengan bagus," ucap Sarri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Peningkatan

Meskipun bermain tak impresif di laga melawan Perth Glory, Sarri tetep memberi kepercayaan pada Morata. Dia kembali tampil sejak menit awal di laga kontra Inter Milan. Morata bermain selama 65 menit di laga yang dimenangkan Chelsea lewat adu penalti.

Meskipun tak mencetak gol, Sarri melihat sudah ada perkembangan signifikan dari permainan Morata.

"Pada laga melawan Inter, terutama pada 30 menit pertama, dia mengalami peningkatan pesat. Saya puas dan saya sangat percaya padanya untuk masa depan Chelsea," tandas eks pelatih Napoli.

3 dari 3 halaman

Rapor Morata

Sepanjang musim 2017/18 lalu, Morata mampu mencetak 11 gol di Premier League untuk Chelsea. Tapi, sebagian besar gol tersebut dia cetak pada putaran pertama musim.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.