Piala AFF U-16 2018: Indonesia Ungguli Filipina 3-0 di Babak Pertama

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Jul 2018, 19:47 WIB
Diperbarui 31 Jul 2018, 19:13 WIB
Indonesia Vs Filipina 2

Jakarta, - Timnas Indonesia U-16 mampu menunjukkan penguasaan sepanjang 40 menit pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018). Dalam 40 menit itu di babak pertama, tim asuhan Fakhri Husaini itu sudah unggul 3-0.

Hanya dalam dua menit setelah pertandingan dimulai, Timnas Indonesia U-16 berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Supriadi. Berawal dari pergerakan Bagas Kaffa di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang, Supriadi yang tidak terkawal berhasil menceploskan bola dengan mudah.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Komang Teguh saat pertandingan memasuki menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, bek Timnas Indonesia U-16 ini menanduk bola yang gagal dihalau Frank John.

Anak-anak asuh Fakhri Husaini memperlihatkan permainan menyerang yang luar biasa. Belajar dari keberhasilan mencetak gol kedua, Tim Garuda Asia itu berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak Fajar Fathur Rochman pada menit ke-32.

Umpan sepak pojok David Maulana disambut baik dengan tandukan Fajar, yang membuat jala gawang Filipina terkoyak untuk ketiga kalinya.

Timnas Indonesia U-16 terus memberikan tekanan selama delapan menit terakhir babak pertama. Namun, hingga 40 menit pertama pertandingan berakhir, Tim Garuda Asia tetap unggul 3-0.

Susunan pemain:

Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian (belakang); David Maulana, Brylian Aidama, Andre Oktaviansyah (tengah), Fajar Fathur Rachman, Sutan Zico, Supriadi (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Filipina U-16 (4-2-3-1): Frank John Barrera (kiper); Jerome Estabillo Ang, Alexis Jeremy, RJ Vincent Jaya-On, Raphaelle Gianne (belakang); Antoine Ortega, Sandro Sison Reyes, Khent Brian Bermejo, Florenz Carlos Palogan, James Carl Garcia (tengah); Thomas McDermott (depan)

Pelatih: Reiji Hirata