Pelatih Barcelona Memuji Pengganti Andres Iniesta

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 29 Jul 2018, 21:05 WIB
Diperbarui 31 Jul 2018, 20:13 WIB
Arthur Melo

Jakarta, - Pelatih Barcelona, Ernesteo Valverde, menyanjung penampilan rekrutan baru Blaugrana, Arthur Melo, setelah menang atas Tottenham Hotspur di laga ICC 2018. Di pertandingan tersebut, Barcelona menang 5-3 lewat adu penalti.

"Arthur adalah pemain yang menjanjikan. Saya yakin dia bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Barcelona," ujar Valverde.

"Dia bisa mengatur ritme permainan dengan pengusaan bolanya dan dia cukup andal dalam mencetak gol. Dia akan menjadi pemain besar di Barcelona," ungkap Valverde.

Arthur Melo didatangkan Barcelona dari Gremio. Kedua klub sempat tarik ulur dalam proses perekrutan pemain. Pada akhirnya, Blaugrana mengamankan jasa Arthur pada bursa transfer musim panas 2018.

Arthur akan megemban tugas yang berat, yaitu menggantikan peran Andres Iniesta. Legenda Barcelona tersebut memutuskan untuk meniggalkan Camp Nou dan hijrah ke Jepang.

Awalnya, Valverde sempat meragukan kemampuan Arthur Melo dan berniat meminta klub untuk memboyon Paul Pogba. Namun gelandang berusia 21 tahun menunjukkan performa yang menjanjikan.

Sumber: Mirror