Sukses

Punya Karier Unik, Reina Bangga Perkuat AC Milan

Reina bergabung dengan AC Milan dari Napoli.

Liputan6.com, Milan - Pepe Reina mengaku bangga bisa memperkuat AC Milan. Dia senang bisa membela salah satu klub bersejarah di Eropa.

Reina bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer dari Napoli musim panas ini.

Jika debut di laga resmi, pemain berkebangsaan Spanyol itu akan menorehkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang membela langganan juara Liga Champions.

Reina sebelumnya membela tiga tim yang memenangkan Liga Champions minimal pada lima kesempatan. Mereka adalah Barcelona, Bayern Munchen, dan Liverpool.

Satu-satunya nama yang tidak diperkuatnya adalah penguasa Eropa 13 kali Real Madrid. "Saya sudah memperkuat banyak klub sepanjang karier dan AC Milan jelas salah satu nama yang paling penting. Saya bangga bisa berada di sini," kata Reina, dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksekusi Penalti

Reina sudah memperkuat I Rossoneri pada turnamen pramusim International Champions Cup melawan Manchester United. Dia menepis empat penalti lawan dan turut menunaikan tugas sebagai algojo.

Sayang kontribusinya tidak berarti banyak. AC Milan tumbang 8-9 (1-1) melalui babak tos-tosan. "Tidak biasanya kiper mengambil penalti. Untungnya tendangan saya bagus," kata Reina.

3 dari 3 halaman

Reina bersama Raksasa Eropa

Barcelona: 49 Laga

Liverpool: 394 Laga

Bayern Munchen: 3 Laga

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.