Sukses

Langsung Tajam di Liverpool, Klopp: Shaqiri Tidak Normal

Shaqiri jadi bintang kemenangan Liverpool atas MU.

Liputan6.com, Ann Arbor - Xherdan Shaqiri tak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya dengan seragam Liverpool. Melawan Manchester United pada ajang International Champions Club (ICC) 2018, Shaqiri terpilih menjadi Man of the Match.

Bahkan, pada laga kedua Liverpool dalam ajang ICC 2018 melawan Manchester United (MU) di Michigan Stadium, Minggu (29/7/2018) pagi WIB, Shaqiri pun tak bermain penuh. Pemain asal Swiss itu baru masuk menggantikan Mohamed Salah di menit ke-46.

Tanpa butuh waktu lama, ia langsung menciptakan assist untuk gol Daniel Sturridge di menit ke-66. Aksi selanjutnya adalah mencetak gol salto usai memanfaatkan crossing Benjamin Woodburn di menit ke-82. Berkat sumbangsihnya, Liverpool menang 4-1 atas MU.

Dua gol lain Liverpool didapat lewat penalti Sadio Mane di menit ke-28 dan penalti Oluwaseyi Ojo ke-74. Gol balasan Setan Merah dilesakkan Andreas Pereira di menit ke-31. Usai laga, pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengomentari penampilan Shaqiri.

"Itu tidak normal setelah hanya empat hari bersama klub, beradaptasi dengan gaya permainan seperti itu. Kami ingin membantunya sedikit dengan posisi hingga tidak terlalu rumit, memberinya banyak kebebasan, bermain natural secara ofensif," ujar Klopp, dikutip Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shaqiri

Shaqiri sendiri jadi pemain anyar Liverpool di musim panas ini. Ia direkrut dari Stoke City dengan biaya 14,7 juta euro. Bersama The Potters, pemain berusia 26 tahun itu tampil dalam 92 laga, mencetak 15 gol, dan menciptakan 15 assist.

"Kami masih bermain sederhana dan cepat, membuat mereka terus bergerak. Ini adalah pertandingan pramusim. Jadi jika Anda membuat kesalahan, Anda harus kalah. Jika Anda belajar dari itu tidak apa-apa. Hari ini kami tidak membuatnya besar," kata Shaqiri.

3 dari 3 halaman

Rapor Shaqiri di Semua Klub

Basel: 130 laga, 23 gol, 27 assist

Bayern Munchen: 81 laga, 17 gol, 19 assist

Inter Milan: 20 laga, 3 gol, 2 assist

Stoke City: 92 laga, 15 gol, 15 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.