Sukses

Bungkam Borneo, Debut Subangkit bersama Sriwijaya FC Berakhir Manis

Sriwijaya FC menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

Liputan6.com, Padang Subangkit berhasil mempersembahkan kemenangan di partai debutnya sebagai pelatih Sriwijaya FC ketika menghadapi Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (29/7/2018), pada pekan ke-18 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu menang tipis 1-0.

Sriwijaya FC terpaksa terusir ke Padang setelah Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring bakal digunakan untuk Asian Games 2018. Bertanding jauh dari rumah, Laskar Wong Kito memulai pertandingan dengan lambat.

Justru, Borneo FC sebagai tim lawan yang menguasai jalannya pertandingan pada paruh pertama.

Hanya saja, kondisi rumput dan tekstur lapangan Haji Agus Salim kurang baik. Praktis, bola lebih banyak bergulir di tengah.

Kedua tim pun minim peluang. Sriwijaya FC dan Borneo FC masih saling mencari ritme permainan di 45 menit pertama.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih buntu. Skor 0-0 menyambut jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tidak mau banyak membuang waktu, Sriwijaya FC langsung menggempur pertahanan Borneo FC.

Meski begitu, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-82. Adalah Yogi Rahadian, yang merobek gawang Borneo FC dengan tendangan melengkungnya.

Ada yang menarik selepas Yogi mencetak gol. Pemain bernomor punggung tujuh itu mengikuti gaya selebrasi Cristiano Ronaldo.

Skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Achmad Faris, Alan Henrique, Goran Gancev, Zalnando; Yuu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Muhammad Nur Iskandar; Esteban Vizcarra, Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov.

Pelatih: Subangkit.

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Abdul Rachman; Wahyu Hamisi, Dirga Lasut, Srdan Lopicic; Sultan Samma, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry.

Pelatih: Dejan Antonic.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.